Hadapi Inter Milan, Dua Andalan Barcelona Ikut Sesi Latihan

Akhirnya dua pemain terbaik Barcelona yakni Lionel Messi dan Ousmane Dembele ikut dalam sesi latihan yang dilaksanakan pada Senin (30/9) waktu setempat. Mereka bersiap melawan Inter Milan pada pertengahan minggu ini.

Kedua pemain terbaik Barcelona tersebut sebelumnya menepi ketika Barca sukses atas Getafe di hari Sabtu (28/9) lalu, akan tetapi dirinya sudah ikut dalam latihan tim yang dilaksanakan di lapangan Tito Vilanova.

Akan tetapi, pemain yang menjadi kesayangan Ernesto Valverde, yakni Jordi Alba sepertinya tidak akan ikut ambil bagian dalam latihan itu. Sama dengan pemain muda yakni Ansu Fati yang juga tidak bermain dalam laga kontra Getafe. Namun, tidak dengan Lionel Messi.

Selain Messi dan Ousmane Dembele, sesi latihan Barca di minggu ini juga dipenuhi dengan para pemain muda dari Barca B yang memang dihadirkan Ernesto Valverde dalam sesi latihan dengan tim utama. Mereka yakni Iñaki Peña, Guillem, Chumi, Mingueza, Sarsanedas hingga Carles Pérez.

Lionel Messi dinilai dapat memperkuat Barcelona dalam laga mereka bermain dengan Inter Milan di laga babak penyisihan di Grup F Liga Champions musim ini, pada Kamis (3/10) dinihari WIB. Setelah laga ini, Blaugrana akan tampil di markas mereka dengan melawan Sevilla di penghujung minggu ini, sebelum jeda internasional pada bulan Oktober.

Padahal sebelumnya, Messi sendiri mendapat masalah pada bagian pahanya, yang lebih berat dari cedera betis yang sebelumnya menjadikannya menepi dari empat laga Barca di awal tahun ini. Namun, nampaknya Messi sudah sehat kembali dan bersiap memperkuat Barcelona melawan Inter pada Kamis minggu ini. Dari tim medis Barca, cedera paha pemain Argentina tersebut sudah berangsur membaik dan bahkan jauh lebih baik dari yang diperkirakan.

Hal ini akan memperkuat Barca jelang melawan Inter Milan walau belum diketahui, Messi akan bermain dari awal atau duduk di bangku cadangan. Tes dalam cedera paha yang dialami Lionel Messi ketika melawan Villarreal, memang menghambat pemain berumur 32 tahun tersebut saat berhadapan dengan Getafe dengan kemenangan dari tim mereka. Kala itu, ia disebutkan akan menepi dalam laga kontra Inter.