Hart: Donnarumma Miliki Potensi Besar Untuk Jadi Kiper Terbaik Dunia

Joe Hart tidak sungkan untuk memberikan sanjungan tinggi kepada Gianluigi Donnarumma dan yakin kiper AC Milan tersebut memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu kiper terbaik dunia.

Hart: Donnarumma Miliki Potensi Besar Untuk Jadi Kiper Terbaik Dunia

Tidak bisa diingkari lagi jika Donnarumma muncul sebagai idola baru di Serie A Italia usai memberikan penampilan menawan di musim pertama nya bersama AC Milan dan bukan itu saja, kiper kelahiran Italia itu merupakan kiper termuda yang mencatatkan debut nya di timnas Italia bulan November kemarin.

Dengan prestasi dan peningkatan yang diperlihatkan oleh Donnarumma. Hart selaku kiper baru yang merasakan atmosfir Serie A ikut memperhatikan penampilan kiper belia itu sejak pindah ke Italia awal musim 2016/17 usai disepakati kontrak peminjaman selama satu musim dari Manchester City ke Torino.

Donnarumma, 17 tahun sampai sejauh ini masih menjadi andalan Vincenzo Montella dan mengantungi dua cap untuk Italia serta banyak pihak yang mengklaim jika Donnarumma akan menjadi The Next Gianluigi Buffon di timnas Italia andai kiper Juventus itu memutuskan untuk gantung sepatu.

“Saya sangat kagum dan terkesan dengan aksi-aksi nya. Pencapaian nya di usia muda sangat sempurna, saya sangat dan sangat terkesan,” kata Hart kepada media.

“Ia hanya tampil setiap pekan. Usianya baru 17 tahun, dan ia melakukan ini sejak masih 16. Itu usia muda untuk seorang kiper main di level ini. Dia hanya tidak menarik untuk ditonton karena masih muda, namun dia menarik untuk ditonton karena dia bermain sangat baik dan itu adalah pujian besar untuknya dan jika dia terus seperti ini, langit menjadi batas untuknya.” tutupnya.

Kini Donnarumma telah menjadi rebutan beberapa klub besar Eropa dan salah satu nya adalah Juventus yang tengah sibuk mencari pengganti Gianluigi Buffon andai sang kiper memutuskan pensiun dan sosok Donnarumma dianggap sangat cocok menjadi kiper nomor satu Bianconeri.

Skip to toolbar