Hati Fans Prancis Pasti Terluka Tanpa Kehadiran Benzema Di Euro 2016

Sudah menjadi hal yang mengejutkan publik Prancis dengan absen nya penyerang depan milik Real Madrid, Karim Benzema di putaran final Euro 2016. Hal serupa juga disampaikan oleh mantan pemain timnas Prancis, Bixente Lizarazu yang mengakui jika tanpa kehadiran Benzema di dalam skuat tim telah membuat ribuan pendukung timnas Ayam Jantan tersebut terluka.

Hati Fans Prancis Pasti Terluka Tanpa Kehadiran Benzema Di Euro 2016

Bulan kemarin menjadi sebuah keputusan yang menggemparkan sepakbola dunia, usai Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengeluarkan surat putusan untuk tidak menyertakan nama Benzema di skuat tim, hal ini lebih mengutamakan keharmonisan skuat Prancis. Sebagai alasan yang utama adalah sang pemain sedang dalam proses kasus pemerasan yang melibatkan rekan setim nya di timnas Prancis terdahulu, Mathieu Valbuena. Benzema sebagai tertuduh dengan menjadi bagian dari komplotan yang merekan adegan Valbuena sedang bercinta dengan seorang wanita.

“Di dalam level sepakbola Internasional, ketidak hadiran Benzema di dalam skuat Prancis adalah pukulan telak dan ini jelas membuat banyak pendukung mereka kecewa. Untuk melakukan hal yang baik untuk kemajuan tim nya, Didier Deschamps tidak bisa berbuat apa-apa. Hal ini hanya masalah kasus yang nanti nya takut mencemarkan nama baik Prancis dikancah dunia,” ungkap Lizarazu kepada media.

“Disini kita lihat Benzema adalah pemain yang berpengalaman dan memiliki bakat yang luar biasa hebat. Bersama Real Madrid sudah bisa kita katakan fantastis dan tidak semua pemain bisa seperti dia,”

Sementara itu dari sudut pandang presiden FFF, Noel Le Graet menjelaskan jika apa yang sudah dilakukan oleh Benzema adalah tindakan konyol. Dengan keputusan tersebut sang pemain akan menjalani masa skorsing hingg masa yang belum bisa ditentukan dan yang pasti kasus yang sedang dijalani Benzema segera selesai. Barulah putusan itu akan terjadi.

“Beruntung bagi Prancis telah hadir nama penyerang lain macam Antoine Griezmann yang memiliki kategori mirip dengan Benzema. Sepanjang pertandingan uji coba dia berhasil menunjukan potensi yang luar biasa di lini depan. Di lain sisi datang pemain seperti Anthony Martial dan Kingsley Coman yang masih berusia muda,” kata penambah dari Lizarazu.

“Mungkin akan datang sebuah pengharapan yang begitu besar jika mengandalkan ke mereka, disini ada nama seperti Olivier Giroud yang tampil biasa-biasa saja sepanjang musim. Meski terkadang dia berhasil menunjukkan semangat nya diatas lapangan dan hal ini patut menjadi pertanyaan besar kenapa dia bisa masuk dalam skuat.” tutupnya.

Adapaun putaran final Euro 2016 menghadirkan Prancis berada di Grup A yang berisikan nama besar seperti Rumania, Albania dan Swiss. Tim tuan rumah akan menjalani laga perdana kontra Rumania di Stade de France pada tanggal 10 Juni 2016.

Skip to toolbar