Hiddink Tetap Puas, Meski Chelsea Tersingkir Di Piala FA

Musim buruk sang juara bertahan Premier League Inggris musim lalu, Chelsea terus berlanjut. Kali ini mereka harus rela tersingkir dalam ajang Piala FA, namun teringkirnya The Blues tidak mempengaruhi mental dari pelatih sementara mereka, Guus Hiddink. Menurut sang pelatih, dia merasa sangat puas dengan penampilan anak asuhnya meski hasil buruk menimpa mereka.

Hiddink Tetap Puas, Meski Chelsea Tersingkir Di Piala FA

Seperti kita ketahui sebelumnya, jika The Blues harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Everton dengan skor 2-0, kedua gol tersebut dibabat habis oleh mantan pemain Chelsea, Romelu Lukaku dini hari tadi. Kekalahan ini tentunya memastikan langkah John Terry cs terhenti di ajang Piala FA musim ini.

Pertandingan itu sendiri berjalan dengan tempo yang tinggi dengan beberapa gesekan yang ada antar kedua pemain, sempat terlihat terjadi adu kontak pada babak pertama dan kedua. Alhasil wasit telah mengeluarkan dua kartu merah untuk Diego Costa dan juga Gareth Barry. Walaupun peluang Chelsea untuk menjuarai turnamen apapun dimusim ini telah hilang, namun Hiddink tetap merasa puas dan senang karena skuatnya sudah memperlihatkan perkembangan yang baik.

“Semua orang pastinya tahu, di awal musim Chelsea itu seperti apa dan berada di posisi mana mereka. Ketika saya datang, tugas pertama saya adalah membawa tim ini keluar dari zona merah dan kami berhasil melewati itu semua dengan sangat cepat, kami bisa berpindah peringkat dari 16 sampai dengan 10 saat ini. Kemudian ada dua kejuaraan yang kami mainkan,” ungkap Hiddink kepada media.

“Sekarang ini adalah yang terpenting untuk mempertaruhkan apa yang kami punya untuk laga yang tersisa. Kami akan selalu merasa bangga dan akan terus bermain sampai laga ini benar-benar berakhir.” tutup Hiddink.

Kini Chelsea akan berfokus untuk memperbaiki posisi mereka dipapan klasemen akhir Premier League Inggris musim ini, langkah mereka akan kembali diuji oleh West Ham United pada akhir pekan depan. Kemenangan menjadi harga mati untuk Chelsea jika mereka berusaha untuk bisa masuk keposisi empat besar, dimana target mereka hanya tinggal itu saja. Jika mereka ingin berlaga di liga champions musim depan.