Ibra Ukir Rekor Pemain Tertua Yang Cetak 15 Gol Di Premier League

Hari Minggu waktu Inggris mungkin telah menjadi hari terbaik Zlatan Ibrahimovic usai mengantarkan Manchester United menang atas Leicester City di lanjutan Premier League Inggris, terlebih menjadi spesial ketika nama nya mencatatkan rekor baru dalam Liga Primer.

Satu Gol ke gawang Schemeichel telah mencatatkan 15 gol sepanjang musim ini. Catatan ini adalah yang pertama sebagai pemain tertua yang berhasil mencetak 15 gol dalam semusim di Premier League, tepatnya di usia 35 tahun 125 hari.

Apa yang sudah Ibra catatkan di musim ini telah mengalirkan raihan dia dalam beberapa musim dengan mencetak lebih dari 15 gol. Bahkan sejak 2006 saja diri nya pernah gagal mencatatkan raihan gol seperti ini. Andai ditelusuri lebih dalam, bahwa Ibra telah mencetak kurang lebih 20 gol dalam 10 musim terakhir. Pada musim 2006/07 bersama Inter Milan, Ibra hanya mencetak 15 gol.

Tidak berhenti sampai disitu saja, Ibra juga tercatat sebagai pemain tercepat yang berhasil mencetak 15 gol di Manchester United. Ibra melakukannya dalam 23 laga, hanya kalah dari Ruud van Nistelrooy 19 pertandingan dan Dwight Yorke 20 pertandingan.

Makin nyata ketika nama Ibra bersinar terang usai mencatatkan nama nya di buku rekor dunia dengan mencetak gol ke-25000 di ajang Premier League lewat lesatannya ke gawang Swansea City. Kini dengan raihan tiga poin sempurna, Setan Merah berhasil mendekati posisi Liverpool dan Arsenal yang berada di peringkat keempat serta kelima.

Adapun Manchester sendiri kini tengah berada di peringkat keenam dengan raihan 45 poin dan hanya terpaut dua angka dari The Gunners serta terpaut satu angka dari Liverpool.

Skip to toolbar