Indonesia Naik Peringkat di Rangking FIFA

Meski sepakbola Indonesia sedang mengalami krisis terkait pembekuan yang dilakukan oleh Presiden terhadap PSSI, secara otomatis telah memberhentikan semua liga yang ada di Indonesia. Sampai sejauh ini belum ada kepastian kapan liga-liga tersebut kembali di gelar. Namun terlepas dari itu semua ada kabar menarik perihal status peringkat timnas Indonesia di dunia dalam rangking yang di buat oleh FIFA.

Indonesia Naik Peringkat Di Rangking FIFA

Di mana kabar terbaru ini menyatakan jika posisi Indonesia di rangking FIFA mengalami kenaikan dua tingkat. Semua ini berdasarkan pengumuman yang di buat oleh FIFA, di mana Indonesia sendiri sekarang menduduki peringkat 178 dunia untuk kawasan Asia Tenggara, lebih tepat nya Indonesia menempati posisi sepuluh di bawah bayang-bayang Australia yang menduduki posisi 67 dunia dan negara-negara Asiat Tenggara lain nya macam Thailand menempati posisi ke 118, Filipina berada di 135, Vietnam posisi 146, Singapura mengikuti di belakangnya dengan menduduki 148, Myanmar berada di 154 dan tetangga sekaligus sang rival Indonesia yakni, Malaysia berada di peringkat 166.

Dengan demikian Indonesia sama dengan posisi dari Laos yang menempati peringkat 178 dunia dan hanya unggul tipis dari Kamboja yang menempati peringkat 183 dibelakangnya ada Brunei Darusallam dengan menduduki peringkat 184. Namun di lain sisi, negara-negara besar sepakbola yang ada di benua Eropa maupun Amerika tidak mengalami perubahan sedikit pun.

Peringkat tersebut sama dengan beberapa bulan yang lalu, di mana Belgia tetap berada di puncak, di susul Argentina di peringkat kedua, di ikuti seterus nya ada nama Spanyol, Jerman, Chile, Brasil, Portugal, Kolombia, Inggris dan Austria. Sementara itu, juara Piala Dunia empat kali Italia berada jauh dari posisi sepuluh besar yakni berada di peringkat 14 sedangkan finalis Piala Dunia 2010, Belanda berada di bawah The Azzurri dan Juara Piala Dunia 2002 Prancis berada di posisi 24.

Skip to toolbar