Ini Alasan Conte Rekrut Alonso?

Antonio Conte sukses membuat kejutan di akhir masa bursa transfer musim panas 2016, dimana mantan pelatih Juventus itu berhasil mendatangkan dua nama yang berposisi sebagai pemain bertahan.

Ini Alasan Conte Rekrut Alonso?

Dua nama itu adalah David Luiz dari PSG dan Marcus Alonso dari Fiorentina, dalam hal ini ada sedikit cerita perihal perekrutan pemain bernama Alonso. Conte pun menjelaskan alasan mengapa dia memilih untuk mendatangkan Alonso dari Fiorentina menjelang ditutupnya bursa transfer musim ini.

Keputusan Conte untuk merekrut Alonso langsung menimbulkan banyak pertanyaan dari berbagai kalangan termasuk dari fans Chelsea, mengingat sebelumnya sang manajer disebut hanya akan mendatangkan bek tengah. Lantas kehadiran Alonso di skuat The Blues disebut bakal mengancam posisi Branislav Ivanovic sebagai bek kanan.

Alasan Conte sendiri sangat sederhana, dia melihat kemampuan Alonso untuk bermain dengan kaki kiri dan juga pengalamannya bermain di Bolton telah menjadi dasar utama mengapa dia memilih mendatangkan Alonso ke Stamford Bridge.

“Saya pikir ini adalah hal penting dan posisi nya sebagai pemain kiri sangat bagus untuk pertumbuhan tim ini. Pengalaman serta kemampuan nya cukup menjadi jaminan untuk saya dan juga tim,” demikian tulisan Conte dalam akun resmi Chelsea.

“Dia pernah mencatatkan karir nya di Inggris, itu bagus untuk kami. untuk itu saya memutuskan memilih dia sebagai tambahan amunisi saya menjalani musim ini, liga Inggris sudah melekat ke dalam hati Alonso,”

Chelsea sendiri akan menjalani pekan keempat Premier League Inggris akhir pekan ini, lawan yang akan mereka hadapi adalah Swansea City. Kemenangan menjadi harga mati The Blues bisa ingin terus berada di jalur empat besar, pasal nya Duo Manchester sedang berada dalam kondisi yang bagus dengan dua pelatih baru.

Skip to toolbar