Inilah 5 Rekor Yang Pernah Tercipta Dalam Dunia Sepakbola

Bila kita mendengar dunia sepakbola pastinya semua orang senang untuk membicarakannya, disana adalah tempat terlahirnya pemain kelas dunia berserta rekor bersejarah yang mereka buat. Sepakbola sendiri merupakan salah satu olah raga yang banyak digemari oleh masyarakat luas. Tidak hanya kaum adam saja yang menyukai cabang olah raga ini, akan tetapi juga kaum hawa pun banyak yang meminatinya.

Inilah 5 Rekor Yang Pernah Tercipta Dalam Dunia Sepakbola

Sepakbola saat ini tidak hanya menjadi sekedar olah raga, tetapi juga sudah menjadi gaya hidup bagi anak-anak muda sebagai profesi yang menjanjikan di negara-negara besar Eropa maupun Asia. Sebagai dasar untuk menarik minta publik dan yang paling utama adalah ketika salah satu pemain ataupun klub tersebut menciptakan rekor baru dari segi apapun.

Berikut adalah 5 rekor yang pernah tercatat dalam dunia sepakbola :

1. Hat-trick Terbanyak

Hat-trick merupakan nama lain atau sebutan bagi pemain yang berhasil mencetak 3 gol dalam satu pertandingan. Yang pertama adalah dari legenda hidup Brasil, Pele. Dimana rekor dia masih belum terpecahkan hingga saat ini. Berdasarkan catatan, Pele adalah peraih 92 hat-trick dari 650 gol dalam 694 pertandingan di liga domestik Brasil. Tidak hanya itu saja, pada saat berseragam timnas Brasil Pele juga pernah mempersembahkan 77 gol dari 92 laga yang sudah dia mainkan.

2. Caps Internasional Terbanyak

Caps adalah suatu kondisi yang menempatkan pemain sepakbola profesional pada saat dipanggil oleh timnas untuk membela negaranya. Rekor caps atau penampilan terbanyak bersama tim Nasional saat ini dipegang oleh pemain asal Messir dengan total 184 caps bersama negaranya tersebut.

3. Clean Sheet Terlama

Clean sheet artinya adalah durasi dimana seorang kiper tidak kemasukan gol oleh lawan dalam waktu yang cukup lama. Rekor ini diraih oleh kiper asal Belanda, Edwin Van Der Sar yang juga pernah membela Manchaster United 2008/2009.

4. Medali Liga Champions Terbanyak

Liga Champions merupakan ajang turnamen sepakbola kelas dunia yang ada di Eropa dan yang pantas bermain disana adalah dari berbagai tim bola papan atas benua Eropa. Liga ini juga merupakan yang paling bergengsi, dimana berhasil membuat jutaan pasang mata manusia menyaksikannya. Selanjutnya rekor terbanyak atas medali ini adalah Francisco Gento, salah satu Legendaris Real Madrid yang meraih enam medali liga Champions hingga saat ini.

5. Juara Liga Champions Beruntun

Sedangkan rekor juara liga Champions terbanyak secara beruntun jatuh kepada Real Madrid. Dengan perolehan sebanyak 5 trofi secara beruntun dari total raihan 10 trofi sampai saat ini dan El Real juga menjadi klub yang paling banyak mengoleksi gelar tersebut.

Dengan kata lain, rekor-rekor yang diatas bukan hal yang mustahil untuk dipecahkan. Mungkin saja dimasa yang akan datang muncul satu atau lebih pemain dari luar sana yang mampu menggeser lima rekor yang ada diatas, mungkin kita bisa lihat yang ada di zaman sekarang ini adalah sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mereka berdualah pemain yang sampai sejauh ini mampu mematahkan dominasi rekor yang sudah ada. (Ric)

Skip to toolbar