Inilah Alasan Klopp Jadikan Kiper Sebagai Penyerang

Dikala klub-klub besar Eropa sedang melakukan berbagai uji coba pertandingan, terlihat ada momen yang menarik dikala Liverpool bertandang ke Huddersfield dalam ajang uji coba kedua mereka yang digelar pada dini hari tadi.

Inilah Alasan Klopp Jadikan Kiper Sebagai Penyerang

Dimana Manajer Jurgen Klopp kedapatan memainkan kiper U-18 mereka, Shamal George sebagai seorang penyerang depan dan kejadian ini sontak memberikan banyak reaksi dari fans Liverpool.

Terlepas dari berbagai tanggapan publik, hal ini bukan tanpa alasan. Dalam pernyataan nya, Klopp membeberkan nya dengan menyebut sebuah putusan di saat mengganti semua pemainnya dengan yang ada di bangku cadangan, Lucas Leiva kemudian mengalami cedera hamstring.

Dan hanya ada satu nama, dia adalah Shamal George, kiper berusia 18 tahun itu pun dimasukkan dan menempati pos sebagai penyerang tunggal.

“Semua staff kami berkata kepada saya dari bangku cadangan setelah saya menyusun sistem dengan sepuluh pemain dan mereka mengatakan, ‘ayolah, kita masih punya Shamal’. Lalu saya berpikir lama dan apa yang harus saya putuskan.” ungkap Klopp usai pertandingan.

Klopp menambahkan jika dirinya sama sekali tak bermaksud mengurangi rasa hormatnya terhadap kubu tuan rumah dengan memainkan George sebagai pemain depan.

Terlebih lagi ketika suporter meminta Klopp memberikan George kesempatan menendang penalti di sisa menit pertandingan babak kedua dan tidak mereka tidak memberikan kesempatan untuk Alberto Moreno sebagai penendangnya.

“Akan terasa sangat menyenangkan ketika kami bisa unggul lebih dari lima gol atau lebih. Namun ketika itu kami masih unggul satu gol dan akan sangat menggelikan memberikan sang kiper sebagai penendang,”

“Andai pun menang lebih dari lima gol, kami tidak berpikir untuk melakukan hal itu. Akan sangat berdampak buruk di akhir nanti, mungkin sedikit akan memberikan rasa kesal kepada kubu lawan.” tutupnya.

Secara keseluruhan George tampil luar biasa dan lebih baik nya lagi ketika sang kiper berhasil memasukkan bola ke kubu lawan, namun sayang semua itu hanyalah isapan jempol usai hakim garis menyatakan George sudah berada dalam posisi offside. Selanjutnya, Liverpool akan memulai partai uji coba ketiga nya di akhir pekan ini.

Skip to toolbar