Inilah ‘Batman’ Si Benteng Terakhir Inter Milan?

Inter Milan dianggap beruntung memiliki sosok penjaga gawang sekelas Samir Handanovic. Menurut catatan berita bola terbaru Serie A, sang kiper merupakan salah satu sosok yang sulit untuk ditaklukkan baik dalam duel satu lawan satu maupun lewat tembakkan luar kotak penalti.

Penampilan Samir Handanovic pun mendapat julukan ‘Batman’ yang sudah melekat bersamanya cukup lama dan itu terjadi di Serie A. Kehadirannya pun memberikan sedikit ketenangan bagi para pemain bertahan Inter Milan karena selalu bisa diandalkan ketika berada dalam satu tekanan besar.

Inter Milan baru saja mencatatkan kemenangan besar 4-0 dilanjutan Serie A akhir pekan ini, kemenangan itu terjadi dikala Romelu Lukaku melukai Genoa. Dengan kata lain, Inter berhasil menang dengan status tanpa kebobolan.

Samir Handanovic yang tampil luar biasa berhasil menjaga gawang Inter dengan catatan cleen sheet. Skor 4-0 digenapi oleh catatan gol dari dua Romelu Lukaku, satu gol Roberto Gagliardini, dan penalti striker muda debutan Sebastiano Esposito.

Di pertandingan Malam Natal 2019 ini memberikan satu kepastian bahwa Genoa bermain bukan tanpa peluang. Menurut catatan yang ada, Genoa berhasil mengancam gawang Inter sebanyak tiga kali melalui aksi Domenico Criscito dan Antonio Sanabria.

Namun sekali lagi, tiga shots on target mereka dinetralisir oleh Samir Handanovic. Dengan catatan clean sheet kontra Genoa, sang kiper mencapai sebuah milestone istimewa. Dimana dia berhasil mencatatkan 100 clean sheet bersama Inter di Serie A, sejak gabung dari Udinese pada musim 2012/13.

Di musim yang sama, torehan clean sheet kiper 35 tahun Slovenia itu lebih banyak dibandingkan kiper-kiper lain di liga tertinggi Italia. Pencapaian itu lantas memberikan Samir Handanovic sebuah julukan sebagai ‘Batman’ berkat penyelamatan-penyelamatan akrobatiknya.