Inilah Perwakilan Inggris di Ajang Eropa pada Musim Berikutnya

Siapa sajakan yang menjadi perwakilan dari Inggris di ajang Eropa pada musim berikutnya pada akhirnya diketahui. Untuk pertama kali selama 21 tahun, Arsenal tak masuk masuk dalam Liga Champions.

Pada pekan terakhir Liga Inggris musim 2016/2017, ada 2 giliran tiket menuju Liga Champions yang masih tersisa untuk dikejar. Ada 3 klub yang masih miliki kesempatan untuk menangkannya yaitu Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

The Citizens dan The Reds dengan keadaan yang lebih diuntungkan sebab mereka berhasil unggul dengan jumlah poin. City hanya perlu hasil seri untuk dapat loloskan diri, sedangkan Liverpool perlu raih hasil positif. Di lain sisi, The Gunners perlu raih hasil oke dan pada waktu yang bersamaan para tim yang berselisih dengannya kalah.

Tadi malam takdir telah putuskan bahwa City dan Liverpool, yang sama-sama menangkan laga, bakal temani Chelsea dan Tottenham Hotspur lolos ke ajang Liga Champions. Arsenal, walaupun berhasil raih hasil oke, perlu terima kenyataan terperosot ke ajang Liga Europa.

Bakal temani Arsenal tampil di Liga Europa ialah Everton. Menempati urutan 7, Everton meloloskan diri ke Liga Europa lewat jatah Manchester United yang menjadi juara di ajang Piala Liga Inggris. The Red Devils sendiri telah lolos ke ajang Liga Europa sebab akhiri musim dengan berada di urutan 6 dan terima jatah dari juara Piala FA — di mana 2 tim finalisnya (Arsenal dan Chelsea) telah lebih awal pastikan lolos menuju ajang Eropa.

Berhubungan dengan MU, di mana mereka tampil pada musim berikutnya masih menjadi sebuah tanda tanya. Kalau sukses menjadi juara di ajang Liga Europa, Paul Pogba dan para rekannya bakal melangsungkan pertandingan di ajang Liga Champions. Namun kalau kalah melawan Ajax Amsterdam di babak final, mereka bakal ikut dengan Everton dan Arsenal di ajang Liga Europa.

Giliran Inggris di Ajang Eropa Musim Depan

Liga Champions
Chelsea – juara Premier League
Tottenham Hotspur – runner up
Manchester City – posisi tiga
Liverpool – posisi empat
Manchester United Kalau juara Liga Europa

Liga Europa
Arsenal – urutan 5
Everton – pengalihan giliran juara Piala Liga Inggris
Manchester United (?) – pengalihan jatah juara Piala FA (kalau tidak berahasil menjadi juara Liga Europa)

Skip to toolbar