Inilah Tim Yang Ditakuti Juve di Babak 16 Besar Liga Champions

Hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champions telah resmi dirilis, dan pastinya membuat tenang raksasa Serie A Italia, Juventus. Menurut sumber berita bola terbaru, mereka dalam suasana undian yang digelar di Paris tersebut sempat membuat tegang sebagaimana Juventus ternyata takut bertemu dengan Real Madrid.

Kepastian Juventus lolos babak 16 besar sangat jelas ketika berhasil memuncaki klasemen grup D dengan raihan 16 poin dengan hasil lima kemenangan dan satu kali imbang. Berbeda dengan Juventus, jawara La Liga Spanyol, Real Madrid mengalami nasib kurang baik.

Anak asuh Zinedine Zidane tersebut hanya mampu duduk di peringkat kedua di Grup A karena tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen, PSG. Situasi ini membuat Juventus berada di pot satu dalam undian sementara Real Madrid berada di pot dua. Kemungkinan keduanya saling bertemu di babak 16 besar sangatlah tinggi, dan beruntungnya tidak kejadian.

Hasilnya pun mengeluarkan Juventus dengan klub asal Prancis, Olympique Lyon yang akan saling bentrok pada bulan Febuari 2020 mendatang. Sedangkan Real Madrid sedikit sial karena harus menghadapi juara bertahan Premier League, Manchester City.

Rasa takut ini dibuktikan lewat pengakuan Maurizio Sarri dalam jumpa pers jelang laga Serie A Italia kontra Sampdoria, dan mantan pelatih Chelsea tersebut mengaku bahwa timnya menghindari pertemuan yang terlalu dini dengan EL Real.

“Rasa takut yang ada sekarang adalah pertemuan dini melawan Real Madrid dan kami berhasil menghindarinya, jadi ini bisa saja jadi lebih buruk, ya. Tapi, terlepas dari itu, Liga Champions selalu menyulitkan,” cetus Sarri.

“Saya tidak peduli dengan itu sekarang, ada pertandingan lainnya dan juga bursa transfer. Tidak adil untuk memberi penilaian sekarang, apakah kami lebih baik dari mereka atau kami memang pantas,” tambahnya.

Di pertandingan terdekat ini, Juventus akan bertandang ke markas Sampdoria, Stadio Comunale Luigi Ferraris. Sampdoria vs Juventus sendiri akan hadir pada tanggal 20 Desember 2019 dini hari waktu setempat.

Pertandingan ini begitu penting bagi Sarri karena Juventus saat ini berhasil kembali menyamakan raihan poin dengan Inter Milan yang sampai saat ini masih memuncaki klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020.