Inter Kembali Merajai Serie-A

Inter Kembali Merajai Serie-A

Inter Kembali Merajai Serie-A

Inter Milan akhirnya kembali ke singgasana Serie A setelah pada lanjutan liga Serie A Italia menggasak tim promosi, Frosinone dengan skor telak 4 gol tanpa balas. Raihan ini membuat Inter Milan berada di pucuk klasemen sementara Serie A menggeser Fiorentina yang di saat bersamaan ditahan imbang oleh Empoli. Anak asuhan Roberto Mancini langsung menekan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Untuk memburu gol di menit-menit awal, Inter Milan menurunkan 4 penyerang sekaligus di depan, yaitu Mauro Icardi, Jonathan Biabany, Adam Ljajic dan Stefan Jovetic.

Namun, Inter harus menunggu hingga laga berjalan setengah jam untuk mencetak gol. Gol pertama La Beneamata dibukukan oleh Jonathan Biabany di menit ke-29. Gol tersebut membuat Inter makin bernafsu untuk menambah kunggulan. Tapi, tak ada gol tambahan di babak pertama. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inter hingga turun minum. Babak kedua dimulai dan kendali permainan masih dipegang oleh Inter Milan. Duet Felipe Melo dan Kondogbia menjadi motor lini tengah Inter Milan di pertandingan kali ini. Sedangkan Frosinone hanya sesekali melakukan serangan balik lewat Diego Ciofani.

Upaya untuk menggandakan keunggulan akhirnya tercapai di menit ke-53. Gol kedua Inter Milan ini diciptakan oleh penyerang andalan mereka asal Argentina, Mauro Icardi. Gol tersebut merupakan gol ke-4 dari Icardi di musim ini. Inter kembali menambah 2 gol di menit-menit akhir jelang laga usai. Gol ketiga Il Nerrazurri dicetak oleh Jeison Murillo di menit ke-87, dan gol keempat dibukukan oleh pemain pengganti, Mario Brozovic di masa injury time. Skor 4-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan telak ini membuat pasukan Roberto Mancini kembali merebut singgasana Serie A dari tangan Fiorentina. Kembalinya Inter Milan di puncak Serie A tak lepas dari hasil buruk yang dialami oleh dua rivalnya, AS Roma dan Fiorentina. AS Roma ditahan imbang 2-2 oleh tim papan bawah, Bologna. Sedangkan Fiorentina secara mengejutkan ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Empoli di Artemio Franchi. Persaingan meraih Scudetto makin dipanaskan oleh Napoli yang di saat bersamaan meraih kemenangan atas Verona.

Skip to toolbar