Inter Milan Mulai Pagari Icardi Dengan Klausul Pelepasan

Mauro IcardiKlub raksasa Italia Serie A, Inter Milan mulai berpikir untuk memagari penyerang andalan mereka, Mauro Icardi. Penyerang yang baru-baru ini dipanggil kembali memperkuat tim nasional Argentina itu akan diberi kontrak baru yang disertai klausul pelepasan sebesar 110 juta euro atau setara dengan Rp 1,7 triliun.

Dalam kabar yang dilansir oleh media asal Italia, Corriere dello Sport, klausul pelepasan tersebut hanya berlaku untuk klub di luar Italia. Artinya, rival-rival mereka seperti AC Milan, Juventus, dan lainnya, tidak diperkenankan menebus klausul pelepasan tersebut.

Di samping itu, hal penting lainnya yang perlu dicatat adalah, klasul pelepasan Mauro Icardi tersebut hanya bisa diaktifkan sebelum tanggal 20 Juli setiap tahunnya. Klausul ini dibuat La Beneamata untuk mencegah transfer saga berlarut-larut hingga mendekati tenggat waktu.

Dengan begitu, jika Icardi hengkang maka Inter Milan akan punya banyak waktu untuk mencari pengganti Icardi, jika penyerang 24 tahun itu hengkang.Kontrak Icardi saat ini masih berlaku sampai Juni 2021. Ia bergabung dengan Il Nerazzuri pada musim panas 2013, dengan nilai transfer sebesar 13 juta euro dari Sampdoria.

Sejauh ini, pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Barcelona itu telah mencetak 82 gol serta menyumbang 22 assist dalam 148 penampilan bagi Inter Milan. Musim ini saja, kapten Inter Milan itu telah sukses mencetak empat gol dalam dua laga awal Serie A.

Di tengah penampilannya yang tengah bersinar dan konsisten itu, Mauro Icardi sendiri juga menyatakan kesetiannya bersama Inter Milan. Padahal, banyak tawaran yang datang dari klub-klub raksasa Eropa macam Bayern Muenchen, Real Madrid, Barcelona, Arsenal, serta Paris Saint Germain.

“Saya masih ingin bertahan di Inter Milan untuk waktu yang lama. Saya adalah kapten dari klub dengan sejarah yang hebat. Saya bahagia bersama Inter Milan dan keluarga saya juga senang hidup di Milan,” ujar Mauro Icardi beberapa waktu lalu.

Skip to toolbar