James Rodriguez, Terbuang Di Madrid, Bersinar Di Munchen

James RodriguezJames Rodriguez perlahan-lahan kembali menunjukkan sinarnya bersama Bayern Munchen. Sang manajer, Bayern Jupp Heynckes memuji penampilan James seiring peningkatan performa yang mereka tunjukkan belakangan ini.

Gelandang tim nasional Kolombia itu dipinjam Bayern Munchen dari Real Madrid selama dua musim sampai 2019. Sempat meredup, karier James kembali bersinar setelah mencetak empat gol dan enam assist di Bundesliga.

Di akhir pekan lalu, James menyumbang sebuah gol untuk Die Roten dalam kemenangan di kandang Mainz 05. Pemain berusia 26 tahun ini tampil sebagai man of the match setelah menciptakan empat operan kunci, tiga tembakan mengarah ke gawang, dan akurasi operan yang mencapai 85%.

Terlepas dari hal itu, masa depan James bersama Bayern Munchen terus dipertanyakan selepas peminjamannya habis. Apakah James akan kembali ke Santiago Bernabeu atau bertahan di Allianz Arena. Untuk saat ini, Heynckes hanya bisa memastikan bahwa pemainnya itu sangat bahagia.

Sungguh ironis, James yang saat ini bersinar bersama Bayern Munchen yang melambung di Bundesliga Jerman, namun terbuang dari Real Madrid yang sedang terseok-seok.

“Bukan rahasia kalau James tidak senang di Real Madrid. Dia tidak memperoleh waktu bermain yang cukup, untuk ukuran pemain seperti dia,” ungkap Jupp Heynckes seperti yang dilansir dari haria AS.

“James adalah pemain yang masih bersinar. Bagaimana dia bersikap dan berintegrasi, bagaimana dia tertawa lagi dan tenang… Dia sudah bergabung di sini dan sangat gembira bersama kami. Di penampilan dia yang sekarang James adalah karunia untuk Bayern.”

“Terkadang tidak mudah untuk datang satu klub baru dengan kultur, mentalitas yang berbeda dan dia melakukannya dengan sangat baik, bermain di level yang sangat tinggi, namun dia bisa tampil lebih baik lagi,” jelas Jupp Heynckes.

Skip to toolbar