Jamie Vardy dan Kasper Schmeichel Pimpin Acara Duka di Leicester City

Vichai Srivaddhanaprabha meninggal dunia

Jamie Vardy dan Kasper Schmeichel menjadi memimpin acara duka dan penghormatan untuk sang petinggi mereka yakni pemilik Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha. Vichai menjadi salah satu korban dalam kecelakaan Helikopter Leicester beberapa hari yang lalu.

Pihak Leicester City sudah mengumumkan jika Vichai Srivaddhanaprabha meninggal dunia dalam insiden jatuhnya helikopter di kawasan stadion Leicester. Kejadian tersebut terjadi satu jam setelah Leicester seri melawan West Ham dalam kompetisi Liga Inggris, Sabtu (27/10/2018) malam.

Setelah take off, helikopter yang berisi lima penumpang tersebut hanya dapat berputar-putar dan kemudian jatuh serta meledak. Badan helikopter sempat menabrak dinding stadion sebelum kemudian jatuh dan terjadi ledakan pada helikopter.

Selain Vichai, dua stafnya yang disebut bernama Nursara Suknamai dan Kaveporn Punpare juga disebut meninggal dunia. Korban lainnya adalah pilot yang bernama Eric Swaffer dan penumpang yang bernama Izabela Roza Lechowicz. Yang mengejutkan, putri pemilik Leicester City ini juga masuk dalam daftar penumpang helikopter dan juga dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan Helikopter Leicester tersebut.

Vichai sendiri merupakan pengusaha dari Thailand yang membeli Leicester di tahun 2010 silam. Dia kemudian menjadi pemimpin yang dicintai di klub karena berhasil menjadikan klub sebagai klub Liga Inggris yang disegani khususnya saat The Foxes meriah juara Liga Inggris pada 2016 silam.

pemilik Leicester City meninggal dunia

Pria berumur 61 tahun tersebut juga merupakan sosok pemimpin yang diidolakan para pemain mereka, seperti sang kiper yakni Kasper Schmeichel, kapten tim yakni Wes Morgan serta Jamie Vardy.

Vardy mengungkapkan dukanya atas berpulangnya pemimpinnya tersebut melalui instagramnya. Dia merasa ini seperti mimpi dan tak dapat berkata-kata untuk mengungkapkan betapa dia berduka.

“Saya berusaha untuk menuliskan kata yang tepat…namun untuk saya, Anda merupakan legenda, orang hebat yang berjiwa besar dan sangat baik, merupakan jiwa Leicester,” tulisnya.

Selanjutnya, Vardy menuliskan rasa terima kasihnya atas semua yang sudah dia terima dan rasakan bersama-sama sang pemimpin. “Saya pasti akan merindukan Anda, beristirahatlah dengan tenang…”

Selain Jamie Vardy, bek andalan mereka yakni Harry Maguire juga tak ketinggalan mengaku begitu bersedih dengan meninggalnya sang pemimpin sekaligus pemilik Leicester City tersebut. Maguire mengaku tak percaya dengan berita yang dia terima. Saat itu memang mereka baru selesai berlaga dan belum mengetahui berita lengkapnya.

“Saya tidak dapat mengungkapkan apa yang saya rasakan saat ini. Dia sosok yang sangat hebat, orang yang begiut dicintai dan pasti akan dirindukan semuanya. Saya tak akan pernah melupakan pemimpin saya ini dan saya akan ingat dukungannya pada karir saya selama ini,” tutupnya.

 

Skip to toolbar