Jangan Lagi Bergantung Pada Messi, Argentina!

Messi ArgentinaKegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia tentu masih segar dalam ingatan kita. Argentina di bawah asuhan Jorge Sampaoli mencoba mengandalkan Lionel Messi sebagai sosok andalan yang diharapkan mampu mengantarkan La Albiceleste meraih gelar juara.

Bisa dibilang bahwa Argentina mempertaruhkan segalanya hanya kepada Messi. Bahkan Samapoli berkali-kali mengatakan sengaja membentuk tim yang sesuai dengan keinginan Messi. Messi menjadi pusat segala pergerakan di skuat Argentina.

Namun, menggantungkan segalanya pada Messi seorang rupanya salah besar, bahkan walaupun Messi adalah pemain terbaik di dunia. Permainan Argentina mudah ditebak, lawan hanya perlu menjaga pergerakan Messi, maka Argentina pasti mati kutu.

Karena itulah Juan Sebastian Veron merasa sudah waktunya Argentina berbenah dan merubah cara pandang mereka. Veron juga pernah menjadi andalan di skuat Argentina. Dia merasa negaranya harus mulai menemukan manajer yang tepat untuk membangun tim.

Argentina harus menjadi satu tim, bukan hanya mengandalkan permainan kepada Messi. Sosok berusia 43 tahun ini ingin Messi menyesuaikan permainan tim, bukannya tim yang harus menyesuaikan permainan Messi.

“Sudah waktunya membangun tim. Saya rasa kami harus mulai berpikir soal landasannya dan pertama kalinya berpikir soal tim dan bukanya berpikir soal satu orang pemain yang bisa menyelamatkan kami”

Veron merasa Argentina harus segera melakukan hal tersebut. Dia menyebut bagaimana perjalanana timnas lain di Piala Dunia 2018 Rusia kemarin, mereka yang tampil apik selalu mengandalkan kekompakan tim. Seperti yang dibuktikan oleh Kroasia.

Argentina mungkin bisa mewujudkan pendapat Veron itu di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan datang. Penyerang andalan Barcelona ini sepertinya tidak akan tampil lagi mengingat usianya yang sudah mencapai 35 tahun.

Skip to toolbar