Javi Martinez Kembali Moncer

Javi MartinezJavi Martinez menerima pujian setelah tampil impresif dalam kemenangan Bayern Muenchen dengan skor 2 – 1 di markas Celtic Glasglow. Di sisi lain, Arturo Vidal tampak kesal ketika ditarik keluar.

Berkunjung ke Celtic Park, Rabu (1 November 2017) dinihari WIB, Die Roten tidak mampu menurunkan tim terbaiknya. Yang paling kentara karena absennya dua penyerang andalannya karena cedera: Thomas Mueller dan Robert Lewandowski.

Walaupun tidak diperkuat oleh kedua pemain pilarnya, Bayern Muenchen tetap mampu membawa pulang angka. Kingsley Coman membuka keunggulan The Bavarians di menit 22 untuk memimpin 1 – 0 yang tidak berubah hingga pertahanan babak kedua.

Celtic Glasglow baru bisa menyamakan skor di menit 74 melalui Callum McGregor. Akan tetapi, Martinez tampil sebagai pahlawan setelah mencetak gol penentu kemenangan Die Roten tiga menit kemudian untuk memastikan juara bertahan Bundesliga ini lolos ke babak knockout.

Martinez sendiri merupakan salah satu pemain kunci Bayern Muenchen saat meraih treble di 2012/2013 dalam bersama Jupp Heynckes. Heynckes mengembalikan Martinez ke posisi awalnya sebagai gelandang bertahan setelah bermain sebagai bek tengah dalam masa kepemimpinan Carlo Ancelotti dan Josep Guardiola.

“Sebelumnya Javi Martinez sering dimainkan di posisi bek tengah, namun saya punya pendapat lain. Sejak dia bermain di lini tengah, kami meningkatkan stabilitas dan kualitas dari seluruh pemain belakang,” ungkap Jupp Heynckes.

Lain Javi Martinez, lain pula dengan Arturo Vidal. Gelandang tim nasional Chile itu terpaksa angkat kaki dari lapangan lebih cepat karena digantikan oleh Sebastian Rudy pada menit 59. Raut wajah kesal terlihat jelas ditunjukkan oleh Vidal ketika berjalan menuju bangku cadangan.

Jupp Heynckes sendiri mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan reaksi dari Vidal. Namun, dia menegaskan jika pergantian tersebut memang diperlukan untuk memperbaiki penampilan Bayern Muenchen.

Skip to toolbar