Jelang Boxing Day Setan Merah Dilanda Badai Cedera

Jelang Boxing Day Setan Merah Dilanda Badai Cedera

Jelang Boxing Day Setan Merah Dilanda Badai Cedera

Sebentar lagi liga Inggris akan memasuki pekan Boxing Day. Boxing Day merupakan pekan paling sibuk di kompetisi sepakbola Inggris yang akan dimulai pada akhir Desember hingga awal Januari. Pada pekan Boxing Day tersebut, satu tim bisa bermain hingga 3 kali dalam seminggu. Salah satu tim Premier League yang ketar-ketir jelang Boxing Day adalah Manchester United. Bagaimana tidak, klub yang diarsiteki Louis van Gaal tersebut sedang mengalami badai cedera. Beberapa pemain kunci dari United harus masuk meja operasi karena cedera yang mendera.

United harus kehilangan penyerang andalan sekaligus kapten tim, Wayne Rooney. Rooney mengalami cedera saat membela timnas Inggris di jeda internasional bulan lalu. Hilangnya Rooney cukup mempengaruhi barisan depan kubu Setan Merah. United hanya bisa mencetak 3 gol dalam lima pertandingan terakhir di liga Inggris. Di laga liga Champions melawan Borussia M’Gladbach tengah pekan kemarin, ada dua nama pemain United lain yang menyusul Rooney. Mereka adalah bek sayap asal Italia, Matteo Darmian dan bek yang musim ini tampil bagus Chris Smalling.

Lini belakang United musim ini memang menjadi yang terbaik di Premier League. Kehilangan dua sosok kunci di lini belakang tentu akan sangat mempengaruhi performa United, apalagi pekan Boxing Day semakin dekat.  Pelatih Louis van Gaal sendiri sedang berada dalam sorotan setelah tersingkir dari babak grup liga Champions Eropa. Hal tersebut membuat desakan untuk melengserkan van Gaal dari kursi pelatih United semakin kencang. Jika mantan pelatih timnas Belanda tersebut gagal mengangkat performa United pada Boxing Day, bukan tidak mungkin pada bulan Januari nanti United akan memiliki pelatih baru.

Selain Wayne Rooney, Matteo Darmian dan Chris Smalling ada banyak pemain Manchester United yang akan absen pada pekan Boxing Day tahun ini. Sebelum ketiga pemain tersebut, nama-nama seperti Luke Shaw, Morgan Schneiderlin, Phil Jones, Ander Herrera, Marcos Rojo hingga Antonio Valencia lebih dulu cedera dan kemungkinan besar akan absen hingga bulan depan. Badai cedera ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Louis van Gaal. Dengan pemain yang ada, van Gaal harus bisa mengangkat performa Setan Merah agar tetap bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League musim 2015/2016.

Skip to toolbar