Jelang Juventus VS Madrid, Zidane Puji Buffon

BuffonKiper Juventus, Gianluigi Buffon, sudah berhasil unjuk gigi sebagai pesepakbola yang sukses dan membuktikan diri sebagai penjaga gawang kelas dunia. Berbagai pujian sudah dia dapatkan, tidak terkecuali dari manajer Real Madrid, Zinedine Zidane.

Pujian tersebut dilontarkan oleh manajer berkepala plontos itu menatap pertandingan final Liga Champions, Minggu (4 Juni 2017) akhir pekan depan. Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus untuk memperebutkan status sebagai klub terbaik Eropa musim ini.

Buffon menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan bersama Juventus dalam beberapa musim terakhir, khususnya musim ini. Dia baru kebobolan tiga kali hingga menjadi kiper yang paling sedikit kebobolan. Dengan penampilan oke Buffon itu, Juventus pun menjadi satu-satunya tim yang belum kalah.

Zidane sendiri pernah memperkuat Juventus namun dia belum pernah satu tim bersama Buffon. Kala itu Zidane hengkang dari Juventus dan bergabung dengan Real Madrid, tepat ketika klub Serie A membeli Buffon dari Parma, namun ia menyadari benar kualitas dari kapten tim nasional Italia tersebut.

Dalam situs resmi Liga Champions, tercatat bahwa Buffon melakukan sebanyak 21 kali penyelamatan, dalam 11 kali pertandingan yang dia jalani di Liga Champions musim ini.

“Saya pikir ini mengenai apa yang sudah dia capai. Gianluigi Buffon adalah pemain yang sangat luar biasa di sepanjang kariernya,” kata Zidane seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Gianluigi Buffon adalah sosok pemimpin di atas lapangan dan kapten yang hebat untuk Juventus dan tim nasional Italia. Dari semua hal yang dia katakan mengenai pemain yang sudah dia temui, dia selalu memastikan bahwa rekannya profesional.”

“Cara dia memimpin menunjukkan seperti apa pribadinya, di samping menjadi penjaga gawang yang hebat dan seorang pemimpin,” imbuhnya.

Di kompetisi domestik, Gianluigi Buffon baru saja mencatatkan raihan sensasional bersama Juventus. Tim raksasa Turin ini memenangi scudetto enam kalinya secara berturut-turut. Serta baru saja memastikan gelar juara Coppa Italia.

Skip to toolbar