Jelang Piala Bhayangkara, Persija Jakarta Tambah Porsi Latihan

Klub asal Ibu Kota Indonesia, Persija Jakarta saat ini sedang mempersiapkan skuatnya jelang bergulirnya Piala Bhayangkara dan Indonesia Soccer Championship A 2016. Dalam hal ini, pihak Persija memilih Yogyakarta sebagai tempat latihan khusus untuk klubnya.

Jelang Piala Bhayangkara, Persija Jakarta Tambah Porsi Latihan

Menurut sang pelatih klub, Paulo Camargo Yogyakarta adalah tempat yang cocok bagi Ismed Sofyan cs untuk melakukan latihan tambahan yang diberikan oleh dia. Sebagai pelengkap, Camaro menjelaskan jika Persija biasa melakukan sesi latihan sehari sekali, kali ini tim dituntut untuk melakukan latihan tambahan pada jam pagi dan sore. Hal ini dilakukan agar tim nya bisa bersaing dengan klub-klub lain dalam hal fisik.

Pelatih mengikutsertakan 19 pemain nya dalam latihan tersebut, beberapa tes uji coba pun dia lakukan kepada mereka sebagai opsi siapakah pemain yang pantas dalam skuat inti Persija Jakarta. Dalam keterangan nya Camargo pun berkata, “Dalam agenda latihan yang sedang berlangsung, kita akan menjalani latihan tambahan sehari menjadi dua kali, waktu yang cocok adalah jam pagi dan sore,” ungkap sang pelatih dalam jumpa pers.

“Bukan itu saja, kami akan melakukan serangkaian laga uji coba disana. Ada kurang lebih dua kali uji coba dengan klub lokal, bisa jadi di Yogyakarta ataupun yang terdekat di Solo. Kita akan lihat situasi dan kondisi yang ada,” kata penambah yang keluar dari mulut Camargo.

Camargo menambahkan jika diri nya bukan saja melakukan pematangan dalam segi permainan tim nya, klub juga berpeluang untuk melakukan serangkaian seleksi terhadap pemain asing yang akan bergabung dengan mereka. Dan alasan pun keluar dari mulut Camargo, kenapa dia memilih Yogyakarta sebagai tempat yang cocok untuk Persija Jakarta untuk melakukan serangkaian latihan dan uji coba.

“Kami saat ini masih memiliki dua hingga tiga pemain lokal untuk diseleksi. Sedangkan untuk pemain asing kami masih belum memiliki beberapa kandidat. Anda waktu sudah dekat kami akan memilih satu atau dua pemain asing saja untuk berada dalam skuat,”

“Intensitas curah hujan yang tinggi saat ini, apalagi di jakarta dengan kondisi dan banyak faktor seakan membuat tim tidak fokus untuk latihan. Sedangkan di Yogyakarta kita berharap cuaca lebih baik dari pada di Jakarta, sehingga kami bisa melakukan beberapa tambahan latihan lebih banyak,” kata pentutup Camargo.

Skip to toolbar