Jerman Dirundung Tren Buruk Jelang Piala Dunia 2018

Jerman Piala Dunia 2018Tim nasional Jerman melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan catatan yang cukup mengesankan. Mereka menyapu bersih seluruh kemenangan dan mencetak 43 gol. Namun, squad Der Panzer mereka harus menghadapi kenyataan yang cukup mengkhawatirkan.

Juara bertahan Piala Dunia ini belum sekalipun meraih kemenangan sejak memastikan tiket kelolosan di babak kualifikasi untuk berlaga di Rusia.

Der Panzer ditahan imbang oleh kesebelasan Inggris, Prancis, dan Spanyol pada sejumlah pertandingan persahabatan. Tapi, mereka kalah melawan Brasil, yang mengakhiri rekor tidak terkalahkan mereka pada2 pertandingan.

Jelas kondisi tersebut dirasa sangat tidak ideal untuk Jerman. Padahal, tim asuhan Joachim Low ini berambisi untuk mempertahankan gelar juara dunia, seperti yang pernah dicatatkan oleh kesebelasan Brasil pada 1962.

Namun, rentetan hasil yang mengecewakan dalam pertandingan persabatan tersebut, setidaknya bisa menjadi berkah tersendiri untuk tidak lengah atau terlena ketika bertanding di Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Tugas pertama anak asuhan Joachim Low adalah memastikan mereka Der Panzer bisa menjadi pemuncak Grup F Piala Dunia 2018. Hal itu dilakukan oleh sang juara bertahan agar bisa terhindar dari tim unggulan lain seperti Brasil pada babak 16 besar.

Tim nasional Jerman akan mengawali perjalanan mereka Piala Dunia 2018 dengan menghadapi kesebelasan Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskow, hari Minggu, 17 Juni 2018 mendatang.

Toni Kroos dan kawan-kawan kemudian akan berhadapan dengan tim nasional Swedia pada 23 Juni 2018, sebelum mengakhiri partisipasi di Grup F melawan timnas Korea Selatan di Kazan, empat hari kemudian.

Skip to toolbar