Jika Jual Coutinho Ke Barca, Liverpool Disarankan Pulangkan Suarez

Luis SuarezLiverpool diberi saran andai jika mereka melepas Philippe Coutinho ke Barcelona. The Reds diminta memulangkan Luis Suarez ke Anfield agar bisa memperoleh ganti yang sepadan.

Coutinho sudah sejak musim panas lalu merupakan pemain yang masuk dalam daftar teratas target buruan Barca. Namun Liverpool bersikukuh mempertahankannya, walaupun tim raksasa asal Catalan itu terakhir menawarkan uang di atas 100 juta euro.

Kini bursa transfer musim dingin bulan Januari sudah resmi dibuka, dan Barca diprediksi akan kembali bergerak mendekati Coutinho. The Reds kini diberi saran untuk melakukan negosiasi soal Luis Suarez.

Mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, menyarankan agar mantan timnya memasukkan Luis Suarez dalam kesepakatan transfer Coutinho. Ya, mereka diminta memulangkan Suarez yang pada 2014 silam juga dijual ke Los Cules.

“Kalau Liverpool harus menjualnya, temukan pengganti yang sepadan. Atau mungkin dengan iseng berkata ke Barcelona, ‘Anda bisa membawa Coutinho, tapi kami kingin memiliki Suarez?’ Redknapp mengatakan kepada Sky Sports yang dilansir Sports Review.

Suarez merupakan salah satu penyerang tertajam yang pernah memperkuat Liverpool. Bermain pada musim 2011-2014, pemain asal Uruguay itu turut menyumbang gelar Piala Liga sebelum dijual ke Barca. Selama bermain di Inggris, Suarez menyumbangkan 82 gol dari 133 pertandingan.

Kini Suarez merupakan salah satu pemain terpenting Barca. Mantan penyerang Ajax Amsterdam tersebut sudah mencetak 131 gol dari 169 pertandingan, dengan sembilan gelar dipersembahkannya termasuk dua trofi La Liga dan sekali Liga Champions.

Skip to toolbar