Joachim Low Yakin Bastian Schweinsteiger Sudah Siap Di Euro 2016

Sebagai juara bertahan Piala Dunia 2014 lalu, Jerman tentunya memiliki ambisi untuk mengawinkan gelar Internasional mereka dalam ajang Piala Euro 2016 nanti. Dengan demikian sang pelatih, Joachim Low sangat berhati-hati dalam memilih pemain mana yang pantas mengisi skuat timnas Jerman dalam turnamen terbesar benua Eropa tersebut.

Joachim Low Yakin Bastian Schweinsteiger Sudah Siap Di Euro 2016

Namun ada sedikit masalah datang dari pemain andalan Low dilini tengah, Bastian Schweinsteiger. Dimana pemain Manchester United itu sedang mengalami cedera dan saat ini masih dalam proses pemulihan. Akan tetapi cedera yang dialami oleh Bastian tidak terlalu dicemaskan oleh Low dengan beranggapan bahwa Bastian akan segera kembali bugar dalam waktu dekat ini.

Diketahui jika Bastian mendapatkan cedera lututnya pada saat pertandingan Setan Merah melawan Sheffield United di Piala FA sehingga memaksa dia absen beberapa bulan kedepan. Namun sekarang ini Bastian sudah terlihat pulih dan beberapa kali terlihat dalam sesi latihan Manchester United. Dengan begitu Low berkeyakinan jika pacar dari petenis dunia itu akan siap jika dibutuhkan oleh timnas Jerman.

“Kita bisa ketahui bersama jika Bastian sudah kembali ke atas lapangan hijau,” ungkap Low kepada media.

“Namun tentunya dia harus melakukan serangkaian latihan tambahan untuk bisa mengembalikan kebugarannya, akan tetapi semua itu hanyalah logika saja. Mengingat pargelaran Piala Euro 2016 masih menyisahkan tiga bulan lagi,”

“Terbukti dia mampu memberikan penampilan penuh pada saat membantu tim meraih gelar juara Piala Dunia 2014 lalu. Jelas ini membuktikan dia ada ketika kami membutuhkannya. Dia paham akan kondisi tubuhnya dan dia pasti tahu apa yang harus dia lakukan untuk ini semua. Dia memiliki ambisi yang sangat tinggi dan ingin terus mencapai level tertingginya dikancah Internasional.” tutup Low.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Bastian Schweinsteiger akan gantung sepatu usai pargelaran Piala Euro Prancis, akan tetapi Low belum mengetahui jelas kabar tersebut dan sampai sekarang belum melakukan pembicaraan dengan Bastian.

“Belum ada pembicaraan bahwa Euro 2016 menjadi masa terakhir dia bersama timnas Jerman. Ini bukan masalah yang serius dan kami tidak akan membicarakannya sebelum turnamen ini berakhir.” tambah Low.

Skip to toolbar