Joel Campbell Menuju Lebih Dekat Ke Sporting Lisbon

Di saat Arsenal terdengar akan mendatangkan pemain baru dalam skuat nya di musim 2016/17. Kini kabar itu mulai berbanding terbalik ketika nama Joel Campbell disebut akan bergabung dengan Sporting Lisbon dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim ke depan.

Joel Campbell Menuju Lebih Dekat Ke Sporting Lisbon

Bersama The Gunners, pemain kelahiran Kosta Rika ini sudah mencatat 30 penampilan di semua kompetisi musim 2015/16 kemarin dan sukses mencatatkan nama nya di papan skor sebanyak empat kali. Terlebih catatan manis datang ketika pelatih kawakan Arsenal, Arsene Wenger menjadikan Campbell sebagai pemain andalan Arsenal dalam pertandingan di akhir musim Liga Primer Inggris 2015/16 kemarin.

Adapun penampilan nya itu, Campbell dianggap sebagai jelmaan Thiery Henry dengan skill yang dia punya serta visi dan misi nya bermain sangat mirip dengan legenda Prancis tersebut. Lantas keputusan Arsenal meminjamkan sang pemain atas dasar perkembangan Campbell dan pengalaman berkompetisi di luar Inggris akan menambah mental pribadinya.

Bahkan Campbell dikabarkan sudah tiba di Lisbon untuk menjalani tes medis dan mengikat kontrak dengan tim Portugal selama satu musim ke depan dengan opsi pembelian permanen andai ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Bukan itu saja, kepastian Campbell menjadi pemain pinjaman Sporting telah memupuskan harapan dari klub besar Italia macam AC Milan, Inter Milan dan AS Roma yang sama-sama ingin mendapatkan servis sang pemain di musim panas ini.

Di lain sisi, Arsenal masih menjadikan target utama dalam perburuan pemain di posisi belakang, mengingat barisan belakang Arsenal sedang dilanda cedera. Terbukti nama-nama pemain andalan Arsenal macam Gabriel dan Per Mertesacker, serta belum fitnya kondisi Laurent Koscielny usai turun di final Euro 2016.

Skip to toolbar