Juventus Buka Peluang Pinjamkan Marko Pjaca Ke Schalke

Marko PjacaMarko Pjaca sembuh dari cedera lutut parah, namun belum dimainkan lagi oleh Juventus. Pemain sayap asal Kroasia itu mungkin saja akan dilepas ke Schalke 04 dengan status pinjaman.

Pjaca menderita cedera ligamen lutut ketika memperkuat tim nasional Kroasia di kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan Maret lalu. Cedera ini memaksanya absen selama delapan bulan.

Untuk mengembalikan kebugarannya, Pjaca telah bermain untuk tim muda Juventus di bulan November, tapi sampai saat ini dia belum comeback untuk tim senior. Pemain berusia 22 tahun itu hanya menjadi pemain cadangan dalam empat laga terakhir Juve.

Padahal, Pjaca ingin memperoleh tambahan jam terbang bermain. Dia ingin mendapatkan tempat di timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Juventus sendiri bersedia meminjamkan Pjaca ke klub lain di bursa transfer musim dingin bulan Januari. Schalke 04 bisa jadi pilihan yang menarik untuk mantan pemain Dinamo Zagreb itu.

“Marko Pjaca baru saja pulih dari cedera lutut yang cukup parah. Sudah seharusnya dia menemukan kebugaran dengan bermain secara konsisten saat berada dalam masa peminjaman dan itu mungkin akan dia peroleh di Schalke 04,” ujar CEO Juventus, Giuseppe Marotta.

Marotta juga menanggapi rumor yang menyebut Juventus berencana merekrut Emre Can dari Liverpool di bursa transfer musim dingin Januari. Can sebenarnya hanya terikat kontrak dengan Liverpool hingga akhir musim ini dan bisa pindah ke Juventus secara cuma-cuma setelah kontraknya habis.

“Emre Can adalah seorang pemain hebat dan perekrutannya akan jadi hal yang bagus. Itu saja yang bisa saya bilang untuk saat ini,” demikian kata Giuseppe Marotta.

Skip to toolbar