Juventus Ramaikan Perburuan Countinho

Phillipe CoutinhoPersaingan untuk mendapatkan gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho semakin sengit saja. Setelah sebelumnya Barcelona intens mengejar Coutinho, sekarang Juventus siap ikut dalam perburuan pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Sejak bursa transfer musim panas lalu, Coutinho santer dikabarkan akan hengkang dari Liverpool. Dia diincar oleh Barcelona. Barca menjadikan Coutinho buruan utama untuk menjadi pengganti Andres Iniesta yang sudah memasuki usia senja.

Walaupun Coutinho sendiri sudah menyatakan kesediannya untuk pindah ke Nou Camp, Barcelona akhirnya gagal merekrutnya. Liverpool selalu menolak penawaran dari Barcelona walau nilai yang diberikan oleh tim raksasa Catalan tersebut sudah lebih dari 150 juta euro.

Walaupun gagal pindah, Coutinho masih menjadi diburu oleh klub-klub raksasa Eropa di bursa transfer musim panas tahun 2018. Barcelona masih sangat menginginkannya. Sementara Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga berminat.

Kini, menurut kabar yang dilansir dari Don Balon, Juventus ikut mengamati perkembangan Coutinho. Juventus tidak keberatan memecahkan rekor transfer termahal klub untuk mendatangkan Coutinho. Il Bianconeri bersedia memberikan tawaran 175 juta euro guna meyakinkan Liverpool agar melepas Coutinho.

Tidak hanya Coutinho. Juventus juga dihubungkan dengan rekan satu tim pemain tersebut, Emre Can, yang belum menandatangani kontrak baru di Anfield, walaupun kerja sama di antara mereka akan berakhir di musim panas tahun depan.

Coutinho masuk daftar incaran Juventus untuk mengantisipasi kepergian Paulo Dybala. Penyerang andalan Juventus itu dikabarkan sedang diperebutkan oleh Barcelona, Real Madrid, Manchester United dan Barcelona. Jika Dybala sampai pindah, Juventus akan memakai uang penjualan pemain tim nasional Argentina itu untuk membeli Coutinho.

Philippe Coutinho sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan kompetisi Serie A. Dia pernah tiga tahun bermain bersama Inter Milan di periode 2010 sampai 2013. Saat itu perjalanan Coutinho bersama La Beneamata kurang mengesankan.

Skip to toolbar