Juventus Rilis Jersey Kandang Untuk Musim 2017-2018

Juventus JerseySejumlah klub Eropa mulai meluncurkan kostum baru untuk menyambut musim 2017-2018. Tidak terkecuali Juventus yang secara resmi memperkenalkan seragam baru yang akan mereka gunakan dalam pertandingan kandang untuk musim 2017/2018. Perbedaan yang paling mencolok adalah penggunaan logo baru di seragam tersebut.

Juventus yang musim lalu merebut gelar Serie A dan Coppa Italia itu merilis jersey barunya pada Rabu (7 Juni 2017) kemarin. Untuk soal desain: ada beberapa perubahan yang di seragam yang akan mereka gunakan pada musim depan itu.

Mengenai persoalan warna, sudah pasti akan memakai warna hitam putih motif zebra. Bedanya dengan musim lalu, motif garis-garis hitam putih sekarang punya ukuran yang sama.

Tiga garis khas Adidas membujur di bagian samping, dari bawah ketiak hingga ke ujung kaus. Sementara bagian belakang kaus didominasi warna hitam. Sementara di bagian kerah, jersey kali ini menggunakan model kancing.

Perbedaan paling mencolok daripada jersey di musim-musim sebelumnya adalah di bagian logo. La Vecchia Signora sudah tidak lagi memakai logo yang berbentuk perisai oval dengan strip vertikal hitam-putih, mahkota, serta banteng dalam siluet.

Sebagai gantinya, dua setrip hitam yang membentuk huruf “J” menjadi logo yang dicantumkan di bagian dada kiri jersey. Tulisan “Juventus” serta tiga bintang emas berada di atas logo tersebut.

Juventus sudah meluncurkan logo baru mereka itu sejak bulan Januari silam. Perubahan yang drastis tersebut mengundang berbagai reaksi. Tidak sedikit pula dari para suporter kurang setuju dengan desain logo baru mereka itu.

Secara keseluruhan, seragam baru Juventus ini dibuat sebagai penghormatan kepada jersey mereka di tahun 1940-an silam. Seragam kandang ini juga dilengkapi celana dan kaus kaki berwarna putih.

“Menghormati masa lalu dan juga menatap ke depan serta menemukan diri sendiri dengan impian yang sama yaitu kemenangan,” demikian bunyi pernyataan Juventus dalam situs resminya.

Skip to toolbar