Juventus Telah Prediksi Bonucci akan Pergi

Beppe Marotta sebagai direktur umum Juventus katakan kalau Leonardo Bonucci memang memiliki keinginan unruk pindah ke AC Milan. Bagi dirinya, Juve telah perhitungkan risiko keluarnya Bonucci.

Bonucci, yang telah menolong Juve raih 6 Scudetto secara berturu-turut, telah putuskan bakal hijrah ke Milan. Pemain bek internasional Italia tersebut dibeli dengan nominal sebesar 42 juta euro dan diberi kontrak dalam 5 musim.

Pindahannya Bonucci yang terbilang mendadak cukup bikin kabar tak sedap mulai hadir. Pemain bek yang berumur 30 tahun tersebut diberitakan tengah ribut dengan sejumlah pemain Juve dan pelatih Massimiliano Allegri, sehabis hasil negatif di babak final ajang Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Bonucci pribadi telah menolak kabar itu. Sekarang ini Marotta yang ikut mengklarifikasi kabar itu, dengan mengatakan kalau pemainnya tersebut memang ada niatan untuk keluar sebab keinginan dari diri sendiri.

Marotta pun bilang kalau Juventus telah perhitungkan risiko bakal kehilangan salah seorang pemain pilar di garis belakang.

“Tentang Bonucci, kami terima keinginan pribadi dan profesionalnya, yang berharap pindah ke Milan. Memang ada pemikiran sebelumnya ia baka; pergi. Ini bukan tentang beberapa kejadian dan motivasi yang kurang,” imbuh Marotta.

“Kami mengetahui untuk pertahankan para pemain yang telah ada niatan untuk keluar merupakan kontraproduktif. Seorang individu sudah keluar, seorang juara, namun banyak yang tetap di klub dan ada juga sejumlah pemain muda yang telah siap. Kami telah perhitungkan risikonya,” sambung dia.

“Saya percaya sebab kami punya segerombol pemain bek yang amat luar biasa. Dan seperti Bonucci yang bergabung dengan kami dari Bari dan jadi pemain yang luar biasa, kami miliki sejumlah pemain muda yang bersiap lakukan hal seperti itu,” sambung Marotta.

Usai ditinggal Bonucci, Juve masih miliki Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, dan Daniele Rugani untuk berada di bagian bek tengah.

Skip to toolbar