Kalahkan Schalke Munchen Semakin Superior

Kalahkan Schalke Munchen Semakin Superior

Kalahkan Schalke Munchen Semakin Superior

Bayern Munchen sukses menjauh dari rival terdekatnya di Bundesliga, Borrusia Dortmund, setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Schalke 04 dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Die Bavarian dalam klasemen sementara Bundesliga unggul 8 poin dari peringkat kedua Bundesliga, Dortmund. Pasukan Pep Guardiola memang tak membuang kesempatan untuk menjauh dari Dortmund setelah rival terdekatnya tersebut kalah dari Hamburg. Thomas Muller cs. sukses mengemban misi untuk mencuri poin penuh dari tuan rumah Schalke 04.

Pertandingan sendiri berjalan dengan dominasi tim tamu. Laga baru berjalan 9 menit, tim tamu langsung unggul melalui gol dari David Alaba. Gol tersebut membuat tuan rumah Schalke 04 keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya cukup memuaskan, selang 8 menit setelah gol Alaba, Schalke sukses menyamakan kedudukan. Adalah Max Meyer yang membuat publik Veltins Arena bersorak di menit ke-17. Skor pun kembali imbang dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Munchen masih menguasai permainan. Robert Lewandowski dan Thomas Muller beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di mulut gawang Schalke. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung tim tamu akhirnya tercipta di menit ke-69 lewat gol yang dicetak oleh pemain Spanyol, Javi Martinez. Munchen kembali unggul dengan skor 2-1. Schalke berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang. Leroy Sane dan Klass Jan Huntelaar bersusah payah untuk menembus gawang yang dijaga oleh Manuel Neuer.

Namun, justru tim tamu yang kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan Kimmich, Thomas Muller mengakhiri laga lewat golnya di masa injury time. Skor 3-1 untuk kemenangan Munchen bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan. Tambahan 3 poin di pertandingan ini membuat Bayern Munchen semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan raihan 37 poin.

Laga ini juga melanjutkan rekor tak pernah terkalahkan Munchen di ajang Bundesliga musim ini. Anak asuhan Pep Guardiola tersebut meraih 12 kemenangan dan hanya sekali mengalami hasil seri. Sementara bagi Schalke, hasil laga tersebut membuat Klass Jan Huntelaar cs. harus turun ke posisi ke-7 klasemen sementara Bundesliga Jerman. Schalke digeser oleh Bayer Leverkusen yang di saat bersamaan menang melawan Eintracht Frankfurt.

Skip to toolbar