Kapan Bisa Akhiri Puasa Gol, Chelsea?

ChelseaChelsea belum berhasil membawa pulang satupun kemenangan di awal tahun 2018 ini. Kucuran gol pun sedang seret. Bagaimana dengan pertandingan berikutnya dinihari nanti?

Selepas pergantian tahun The Blues sudah menjalani empat pertandingan di seluruh ajang kompetitif (dua Premier League, dan masing-masing satu di Piala FA dan Piala Liga Inggris). Dari keempat pertandingan tersebut, Chelsea selalu saja meraih hasil imbang.

Setelah mengawali tahun 2018 dengan hasil 2 – 2 kontra Arsenal (Premier League), anak anak asuhan Antonio COnte sangat akrab dengan skor 0-0; vs Norwich (Piala FA), vs Arsenal (Piala Liga Inggris), vs Leicester City (Premier League). Artinya, Chelsea pun sedang seret gol dan akrab dengan skor kacamata yang didapat dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Hal ini tak lepas dari performa buruk Alvaro Morata, sang ujung tombak, yang gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya bersama Chelsea. Padahal mantan penyerang Real Madrid itu mampu mengawali kariernya di Premier League dengan enam gol dari enam pertandingan.

Seretnya keran gol Alvaro Morata dalam beberapa waktu terakhir itu pula yang membuat Chelsea kini santer dikaitkan dengan mantan striker Liverpool, Andy Carroll.

Penyerang West Ham United tersebut sebenarnya juga baru berhasil mencetak dua gol di sepanjang musim ini, dengan dua gol tersebut dia bukukan di awal tahun 2018 (dalam kemenangan 2 – 1 atas West Bromwich Albion).

Kesempatan Chelsea untuk menjauhkan dari tren skor imbang 0 – 0 (dalam tiga pertandingan terakhir) sekaligus meraih kemenangan pertamanya di tahun 2018 akan terbuka ketika menjamu Norwich City di partai ulangan babak ketiga Piala FA, Kamis (18 Januari 2018) dini hari WIB.

Skip to toolbar