Kapolri Tagih Janji Persipura Jayapura

Baru-baru ini Kapolri, Badrodin Haiti menagih janji kepada klub Persipura Jayapura akan hal keikutsertaanya dalam ajang Piala Bhayangkara 2016.

Kapolri Tagih Janji Persipura Jayapura

Namun sampai saat ini belum ada kejelasan lebih lanjut terkait turnamen tersebut yang membuat Persipura absen. Untuk itu semua skuat tim dari pulau Papua tersebut diberi ijin bergabung dengan klub lain yang ikut serta.

Tersiar kabar yang menyebutkan bahwa kurang nya sponsor untuk membiayai keberlangsungan acara tersebut menjadi alasan utama Persipura berhenti latihan. Bahkan ada kabar jika sang kapten, Boaz Salosa akan merapat ke klub Timor Leste yang bernama Carsae FC.

Sementara itu Persipura sebenarnya sudah masuk dalam kandidat klub yang ikut serta dalam Piala Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia. Alhasil Kapolri Badrodin Haiti menagih janji kepada pihak Persipura, yang sebelumnya menyatakan siap untuk ambil bagian.

“Sebelumnya Persipura sudah menyatakan siap. Walikota Papua sudah kami hubungi dan mereka menjawab akan bermain dalam turnamen tersebut,” cetus Badrodin dalam sesi wawancaranya kepada media kemarin.

Terkait masalah ini, Benhur Tommy Mano sebagai Walikota sekaligus menjabat ketua umum Persipura Jayapura menegaskan bahwa para pemain klub tersebut siap dipanggil kembali bila ada turnamen, walaupun pihak Persipura sedang dalam masa istirahat.

“Semua pemain bisa dipanggil kembali jika ada turnamen atau kompetisi jangka panjang. Itu sudah pasti ikut serta.” tutur Tommy.

Bukan cuman Persipura yang dikabarkan absen dalam ajang Piala Bhayangkara, ada nama lain macam Persib Bandung, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Arema Cronus, Bali United, PS Polri, PS Tni dan juga Sriwijaya FC yang sebelumnya sudah terdaftar diklaim mundur dalam ajang tersebut.

Skip to toolbar