Kapten Persib Bandung Ingin Pemain Muda Menghiasi Skuat Timnas Indonesia

Selaku mantan pemain timnas Indonesia, Atep yang kini menjadi pemain andalan Persib Bandung memiliki pandangan masa depan kepada timnas Indonesia usai mendapatkan kepastian pencabutan sanksi dari FIFA. Telah menjadi hal yang melegakan jika Indonesia akan kembali berlaga di ajang Internasional.

Atas kesempatannya, mantan pemain Persija Jakarta ini mencoba menuangkan beberapa keinginan nya terhadap kemajuan sepakbola di dalam skuat timnas Indonesia.

Kapten Persib Bandung Ingin Pemain Muda Menghiasi Skuat Timnas Indonesia

“Saya memiliki banyak harapan dan yang paling utama adalah para pemain muda dari berbagai penjuru kota bisa menghiasi skuat timnas Indonesia. Pada dasarnya mereka lah yang menjadi masa depan dari kemajuan sepakbola tanah air, sangat sayang jika kita tidak bisa mengembangkan bakat-bakat mereka,” ungkap Atep kepada media.

Di lain sisi, Atep juga menyadari tidak mudah bagi timnas Indonesia untuk bisa kembali meraih banyak prestasi dalam waktu dekat. Apalagi tim Garuda Merah harus lebih dulu menyusul ketertinggalan mereka dari negara-negara Asia Tenggara lainnya. Mengingat skuat Indonesia sudah lama tertidur dalam pentas Internasional.

“Semua butuh proses lebih lanjut dan semua juga butuh waktu dalam mendapatkan banyak prestasi. Apalagi kita sempat berhenti selama lebih satu tahun dan semua itu butuh penyusaian lagi. Kita sama-sama berdoa agar semua ini berjalan baik, semoga di masa depan kita akan mendapatkan apa yang kita mau dalam ajang Internasional,” ungkap Atep.

Terlepas dari itu semua, harapan serta doa juga ditambahkan oleh Atep untuk PSSI agar bisa melakukan kerja sama dengan pemerintah untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Publik tentunya sudah menunggu lama agar bisa menyaksikan Olahraga Sepakbola menjadi hal yang besar.

Sementara itu di level klub nya Persib Bandung, Atep berencana untuk membawa tim nya keluar sebagai pemenang turnamen Torabika Soccer Championship 2016.

Skip to toolbar