Karisma Manchester United Sudah Hilang

Memasuki pekan ke-27 Premier League Inggris, namun Manchester United belum bisa keluar dari bayang-bayang penampilan buruknya sampai saat ini. Untuk itu, Louis van Gaal menyebutkan jika Wayne Rooney cs sudah kehilangan karisma mereka perihal catatan buruk Red Devils yang tak kunjung berakhir. Termasuk di musim ini, berbagai cara sudah dilakukan oleh punggawa Red Devils. Akan tetapi dewi fortuna belum mau berpihak kepada klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Karisma Manchester United Sudah Hilang

Kita bisa lihat dalam laga terakhir Manchester United di liga Premier Inggris, dimana mereka harus menelan kekalahan dua kali secara beruntun yang pertama dari Sunderland dan selanjutnya dari Midjylland dua hari berselang. Hasil ini pun memaksa Louis van Gaal berpikir lebih keras lagi, bagaimana mereka bisa keluar dari masa sulit tersebut. Dengan begitu, posisi pelatih asal Belanda itu jelas tidak aman.

Tengah pekan ini Manchester United akan berlaga dalam ajang babak kelima Piala FA kontra klub divisi tiga Shrewsbury Town, jelang pertandingan nanti dengan tegas van Gaal meminta para punggawa Manchester United untuk bisa segera bangkit dan melupakan dengan cepat hasil buruk yang beberapa terakhir ini mereka terima. Dengan harapan, Wayne Rooney dan rekan-rekan bisa kembali menemukan ritme permainan terbaiknya.

“Jika berkaca dari dua pertandingan terakhir, keadaannya memang seperti itu bisa kita katakan bersama jika Manchester United sudah kehilangan karismanya. Namun semua itu akan kami coba rubah dalam waktu dekat ini, sehingga lawan-lawan kami nanti bisa takut kembali,” kata van Gaal kepada wartawan.

“Laga perdana saya, ketika resmi bergabung Manchester United. Kami harus mengakui kalah dari Swansea City dalam lanjutan Premier League Inggris. Akan tetapi lambat tahun, kami memiliki hasil rekor yang bagus di kandang dan saya sangat yakin kami bisa mengulangi itu lagi, bahkan bisa lebih dari rekor sebelumnya. Kini saat nya kami meraih kemenangan terus menerus,” tambah van Gaal.

“Untuk itu kami harus segera bangkit di partai nanti. Klub yang akan kita jumpai nanti (Shrewsbury Town) akan bertarung sekuat tenaga mereka, jelas kami akan lakukan berbagai cara untuk mencegah itu. Menang menjadi harga mati kami. Andai kami bisa menang dalam laga nanti, tentunya kami melaju kebabak selanjutnya dan semakin terbuka lebar untuk kami bisa menjuarai Piala FA musim ini,” tutup van Gaal.

Sementara itu, Manchester United sampai saat ini masih berada di posisi lima klasemen sementara Premier League 2015/16. Tertinggal enam angka dari posisi keempat yang dipegang oleh Manchester City. Melihat sisa musim ini, sang pelatih tetap berkeyakinan jika mereka akan masuk dalam zona empat besar. Dengan begitu, target mereka untuk bisa berlaga di liga champions musim depan tercapai.

Skip to toolbar