Kartu Kuning Jadi Target Gerard Pique Melawan Arsenal

Pemain sepakbola memiliki cara tersendiri untuk bisa terus bermain dalam laga-laga penting, termasuk dalam laga kelas Eropa macam liga champions. Hal ini lah yang telah dilakukan oleh pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique yang kedapatan dengan sengaja mencari kartu kuning agar dia bisa bermain dibabak perempat final.

Kartu Kuning Jadi Target Gerard Pique Melawan Arsenal

Hasilnya pun sesuai harapan Pique, dia dipastikan terkena larangan bermain satu kali dan sudah pasti melewatkan laga leg kedua babak 16 besar liga champions kontra Arsenal di Camp Nou. Kartu kuning itu didapat Pique, usai Barcelona sukses menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium dini hari tadi dan salah satu Legenda The Gunners, Ian Wright menyatakan jika pacar dari Shakira tersebut sengaja mencari kartu kuning demi mewujudkan impian nya bermain di partai perempat final.

Keunggulan yang sudah didapat Barcelona dengan difisit dua gol jelas menjadi modal bagus untuk anak asuh Luis Enrique dalam menjamu Arsenal di leg kedua nanti. Sementara itu, dengan sangat kebetulan sebuah kamera TV kedapatan menyorot Pique yang sedang berbicara kepada sang pelatih. Selang beberapa menit kemudian, Pique dengan keras melakukan tekel kepada Danny Welbeck dan benar saja dia mendapatkan kartu kuning dari pengadil lapangan.

Akan tetapi terkait berita tersebut, Luis Enrique langsung membantah dengan tegas dan mangaku jika dia tidak memerintahkan Pique untuk mencari kartu kuning pada pertandingan tersebut. Dimana kemungkinan besar Pique akan bisa bersih dari akumulasi kartu dan secara tidak langsung stamina pemain jadi lebih bugar pada pertandingan selanjutnya.

“Kejadian itu murni naluri pemain bertahan, bukan dasar dari kesengajaan ,” kata Enrique kepada wartawan. “Bila kita sama-sama melihat kejadian itu, jelas itu menjadi hal yang diharuskan bagi pemain bertahan seperti Pique,”

Sedangkan dari sisi Ian Wright, yang jelas sudah terlihat ketika dia harus rela melewatkan Final Cup Winners 1994 lalu ketika bertemu dengan lawan dari Italia, Parma akibat akumulasi kartu yang sudah dia dapatkan dengan lantang menyebutkan jika pemain bertahan timnas Spanyol tersebut dengan sengaja mencari kartu kuning pada saat melawan Arsenal.

Pada saat sesi wawancaranya dengan stasiun TV bernama BT Sport, Wright mendapat perntanyaan terkait kesengajaan Pique melakukan hal itu. Wright menjawab,”Saya kira itu murni kesengajaan, jelas ini akan membuat dia melewatkan leg kedua nanti. Akan tetapi setelah itu dia bersih dari apapun,”. “Kita semua harus melakukan hal itu, saya sangat setuju. Coba kita lihat bersama bagaimana cari Pique melakukan itu, dia sangat cerdas. Pada babak perempat final, jelas dia lebih dibutuhkan,” tutup Wright.

Skip to toolbar