Kasus Transfer Neymar Akan Masuk Meja Pengadilan

Kasus Neymar terus berlanjut dan mantan kapten timnas Brasil itu bakal segera diminta untuk menghadiri persidangan sebagaimana memiliki keterkaitan dengan dugaan korupsi transfer Barcelona yang sudah terjadi tiga musim lalu.

Kasus Transfer Neymar Akan Masuk Meja Pengadilan

Kembali hangat nya kasus ini perihal para hakim Spanyol terus melakukan penyelidikan lebih dalam, setelah pertama kali dimunculkan oleh perusahaan investasi Brasil, DIS terkait proses transfer Neymar dari Santos menuju Barcelona pada 2013 lalu yang dicurigai memiliki tanda tanya besar.

Jose de la Mata selaku dari hakim tertinggi Spanyol sebenarnya sempat menutup kasus ini pada Juli lalu karena kurangnya bukti. Seiring berjalan nya waktu, entah ada bukti atau pun dorongan dari pihak lain. Akhirnya kasus tersebut kembali diangkat dan siap dipersidangkan di meja pengadil Spanyol.

Telah diketahui bersama bahwasan nya nama DIS memegang 40 persen hak olahraga Neymar saat dia bermain di bawah bendera Santos dan mereka berpendapat bahwa bagiannya dirampas dari kesepakatan transfer tersebut.

Dalam kasus ini, Neymar tidak sendirian ada pula nama dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu beserta mantan presiden Sandro Rosell dan yang paling mengejutkan adalah ada nama ayah Neymar yang ikut masuk ke dalam kasus ini.

Adapun kasus ini tidak ada kaitan nya dengan masalah pajak Neymar dari Santos dan yang sebelumnya soal dugaan penggelapan pajak ketika masuk ke Spanyol. Pasalnya kasus itu sudah selesai dengan putusan Neymar harus membayar denda yang dikeluarkan oleh pihak pengadil.

Dan Barcelona sendiri harus membayar denda sebesar 14.8 juta euro kepada otoritas Spanyol, sementara mereka juga dikabarkan melakukan pembayaran lebih lanjut 13.5 juta euro guna menyelesaikan semua berkas-berkas pengaduan yang ada.

Skip to toolbar