Kecil-kecil Cabe Rawit, Ini 5 Pemain Bola Terpendek

Permainan sepak bola sangatlah mengandalkan fisik dan ketahanan. Tinggi badan jadi salah satu faktor penting yang dimiliki oleh pemain bola. Pada Piala Dunia tahun 2018, Timnas Belsia menyingkirkan Timnas Jepang karena keunggulan postur tubuh mereka. Namun bagaimana jika ternyata ada beberapa pemain bola yang memiliki tubuh mungil?

Maradona contohnya, lengenda yang berhasil membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986, Maradona hanya memiliki tinggi tubuh 165 cm.

Tapi ternyata memiliki tubuh yang lebih pendek dari pemain lain membuat beberapa pemain ini memiliki keunggulannya masing-masing. Lantas siapa saja pemain bola terpendek versi Parkirbus? Berikut ulasannya

5. Mathieu Valbuena – 167 cm

Pemain Bola Terpendek - Mathieu Valbuena

Mathieu Valbuena sudah menjadi pemain bola terpendek yang ternyata banyak dikagumi. Mathieu Valbuena adalah salah satu pemain bertubuh mungil yang memiliki gerak kaki yang luar biasa dan bisa mengalahkan lawannya yang lebih tinggi.

52 gol untuk Perancis adalah bukti dari kemahirannya mengolah si kulit bundar. Ia memiliki hampir 300 penampilan di Ligue 1 bersama Lyon dan Meseille. Ia telah memainkan 34 laga dan berhasil mencetak tujug gol, sembilan assist dan meraih dua penghargaan Man of the Match.

4. Aaron Lennon – 165 cm

Pemain Bola Terpendek - Aaron Lennon

Dengan tinggi badan hanya 165 cm tidak membuat Aaron Lennon takut untuk menghadapi bek Liga Inggris yang kekar.

Meskipun Aaron Lennonmasuk ke dalam daftar pemain bola terpendek, ia telah sukses membawa Everton di Liga Inggris. Selain itu Aaron Lennon juga melatih dirinya untuk menjadi emain sayap tercepat pada masa kejayaannya.

3. Sebastian Giovinco – 163 cm

Pemain Bola Terpendek - Sebastian Giovinco

Pemain bola terpendek selanjutnya adalah Sebastian Giovinco. Menghabiskan 20 tahun bersama Juventus kemudia dirinya hijrah ke Major League saat usianya menginjak 28 tahun.

Sebastian Giovinco menjadi salah satu pemain terbaik di sana saat usianya 31 tahun. Namun dengan badannya yang pendek, Sebastian Giovinco bisa menjebolkan gawang degan 55 gol yang ia buat dalam 89 pertandingan untuk Toronto. Ia juga mengoleksi 23 Caps untuk Italia.

2. Ryan Fraser – 163 cm

Pemain Bola Terpendek - Ryan Fraser

Ryan Fraser menjadi pemeran utama dari bangku cadangan saat Liverpool melawan Arsenal. Keceoatannya terbukti luar biasa untuk Bournemounth.

Ryan Fraser membuat penampilan ke-100 yang penting bagi The Cherries tahun 2019 lalu. Penampilannya yang apik membuatnya mendapatkan panggilan ke timnas Skotlandia tahun itu.

  1. Lorenzo Insigne – 163 cm
Pemain Bola Terpendek - lorenzo Insigne

Pemain Belgia ini menjadi salah satu pemain bola terpendek. Namun Lorenzo Insigne memainkan peran instrumental dalam perjuangan Napoli untuk meraih Scudetto pada 2018 lalu. Lorenzo Insigne sukses membuat 14 gol dan sembilan assist dalam 43 penampilannya di semua kompetensi.

Lorenzo Insignejuga mendapatkan 6 gelar Man of the Match yang membuatnya semakin membuktikan bahwa fisik bukanlan hambatan untuk berkarir di dunia sepak bola.