Kelelahan, Morata Absen Lawan Huddersfield Town

Alvaro MorataKabar buruk menghampiri Chelsea menjelang duel melawan Huddersfield Town. Penyerang andalan mereka, Alvaro Morata, harus absen karena kelelahan yang berisiko cedera.

Morata tampil fulltime saat Chelsea kalah 0 – 1 dari West Ham United akhir pekan lalu. Setelah itu, Morata sempat mengikuti sesi latihan tim jelang duel dengan Huddersfield di John Smith’s Stadium, Rabu (13 Desemebr 2017) dinihari WIB nanti.

Namun, dalam perkembangannya, kondisi Morata ternyata tidak fit karena mengalami kelelahan usai menjalani jadwal padat sejak 18 November 2017 silam, yang juga menyebabkan punggungnya cedera. Chelsea sendiri bermain tujuh kali di seluruh kompetisi sampai pertandingan melawan West Ham United.

Dengan jadwal yang makin padat hingga awal tahun depan, mau tidak mau sang manajer, Antonio Conte harus melakukan rotasi agar kondisi fisik para penggawa The Blues tetap terjaga, terutama Morata yang kerap diandalkan sebagai ujung tombak.

“Alvaro Morata akan absen, karena kondisi fisiknya tidak terlalu baik dan ada masalah di punggungnya. Saya rasa ketika Anda bermain setiap tiga hari, tidak mungkin untuk berlatih dan memperkuat sisi fisik Anda,” ujar Antonio Conte di Soccerway.

“Saya rasa itulah kenyataan yang harus kami hadapi dan kami akan mencoba sebaik mungkin. Tidak mungkin saya ada di sini untuk mengeluhkan itu. Kami harus melakukan sebaik mungkin. Tentu saja itu sulit karena tidak mudah bermain tiga hari sekali, apalagi saat Anda tidak punya skuat melimpah.”

“Kami harus bermain semaksimal mungkin. Tentu saja ada beberapa pemain yang kelelahan karena beberapa pemain sudah tampil sejak musim panas, kemudian kami juga bermain di China serta Singapura. Itu wajar,” demikian ungkap Antonio Conte.

Skip to toolbar