Kelolosan Argentina Ke Piala Dunia Bukan Hanya Tanggung Jawab Messi

Lionel MessiLionel Messi tentu saja diharapkan bisa mengantarkan tim nasional Argentina tampil di Piala Dunia 2018. Tapi yang harus diingat adalah, Argentina tidak hanya Messi sendiri, maka dia juga butuh bantuan dari seluruh penggawa La Albiceleste.

Argentina dalam posisi sulit terkait peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Tim Tango saat ini ini duduk di peringkat keenam klasemen zona Amerika Selatan dengan perolehan 25 poin, sama dengan Peru di atasnya dan tertinggal satu angka dari Chile dan Kolombia.

Nasib Argentina akan ditentukan di matchday terakhir melawan Ekuador, Rabu (11 Oktober 2017) pagi WIB. La Albiceleste harus bisa menang di stadion Quito, sambil berharap lawan-lawan mereka meraih hasil tak maksimal.

Tentu saja ini bukan sebuah misi mudah untuk Argentina mengingat Quito bukan tempat yang mudah mereka taklukkan terkait ketinggian tempat stadion sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut.

Maka dari itu, kehadiran Messi sebagai pemain andalan klub sekaligus kapten diharapkan tampil pada bentuk terbaiknya. Tapi, Messi tidak bisa sendirian karena dia juga butuh bantuan para pemain top Argentina lainnya seperti Paulo Dybala, Mauro Icardi, atau Angel Di Maria.

Lionel Messi sendiri merupakan topskorer Argentina di babak kualifikasi final Piala Dunia 2018 walaupun hanya berhasil mencetak empat gol dari sembilan pertandingan. Tapi, gol terakhirnya pun dia ciptakan pada bulan Maret lalu.

“Dalam tiga pertandingan terakhir, saya lihat penampilan Lionel Messi sangat luar biasa – komitmennya, pressingnya. Jika kami semua ada di level seperti Lionel Messi, maka pertandingan akan berjalan lancar” ungkap manajer tim nasional Argentina, Jorge Sampaoli seperti dilansir dari Soccerway.

“Untuk pertandingan kali ini ini, saya akan senang jika tim menang walaupun mereka sebenarnya tidak pantas mendapakan itu. Saya berharap kami bisa lolos karena Argentina pantas tampil di Piala Dunia, terlepas dari angka-angka yang ada,” tegas Jorge Sampaoli.

Skip to toolbar