Kelolosan Yang Sulit Untuk Prancis

PrancisTim nasional Prancis memperoleh tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 di pertandingan terakhir kualifikasi. Manajer Les Bleus, Didier Deschamps menyebut jika perjalanan timnya tak mudah.

Prancis memastikan diri bermain di putaran final Piala Dunia 2018 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Belarusia di Stade France, Rabu (11 Oktober 2017) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan ‘Tim Ayam Jantan’ di laga ini diciptakan Antoine Griezmann dan Olivier Giroud, yang sempat dibalas oleh Anton Saroka.

Tambahan tiga poin di pertandingan pamungkas, ditambah dengan kekalahan kesebelasan Swedia atas timnas Belanda, membuat Prancis finis dengan kukuh di puncak klasemen Grup A dengan nilai 23. Mereka unggul empat angka dari Swedia yang finis sebagai runner-up dan harus lebih dulu bermain ke play-off.

Memastikan kelolosan di hari terakhir diakui oleh Deschamps turut menandai jalan terjal mereka sejauh ini. Antoine Griezmann dan kawan-kawan mengawali pertandingan dengan kurang oke setelah ditahan imbang oleh Belarusia di laga pertama. Kemudian sempat menjalani periode kurang sip usai kalah dari Swedia di laga keenam dan ditahan imbang Luksemburg di laga ke-8.

“Perjalanan kami sejauh ini tidak mudah, malam ini pertandingannya juga tidak semudah yang kami perkirakan. Tapi kami senang karena kami berhasil mencapai target kami. Saya tentu saja ikut merasa sangat senang untuk para pemain, karena mereka pantas mendapatkan ini,” kata Didier Deschamps kepada TF1.

Didier Deschamps juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para suporter, terutama dalam pertandingan terakhir babak kualifikasi. Dia berharap dukungan masif itu terus diberikan kepada timnya ke depannya.

“Untuk beberapa waktu, kami sudah merasakan dukungan luar biasa yang sebelumnya tidak selalu kami rasakan. Orang-orang datang dan sungguh berada di belakang tim ini. Malam ini kami tidak melakukan segala sesuatunya dengan baik, mungkin ada sedikit ketegangan juga dan tim Belarusia ini tak melepaskannya.” tutup Didier Deschamps.

Skip to toolbar