Kerja Keras Fabregas Buat Conte Terkesan

Cesc FabregasAntonio Conte sempat ‘membuang’ Cesc Fabregas dari squad utama Chelsea. Namun karena kerja keras Fabregas, Conte berubah pikiran dan memberikan satu tempat di tim utama kepadanya.

Fabregas terbuang dari squad utama Chelsea pada awal kedatangan Conte musim lalu. Ia harus rela jadi pemain pelapis untuk duet N’Golo Kante dan Nemanja Matic. Hal itu membuat Fabregas sempat dirumorkan bakal pergi dari Stamford Bridge. Namun kemduan Fabregas menegaskan komitmennya dan menyatakan bakal bertahan.

Seiring dengan keputusannya, Fabregas memperoleh kepercayaan di paruh kedua musim lalu untuk mengawal lini tengah. Ia tampil baik dan sukses mengantar The Blues juara Liga Inggris. Penampilan itu membuat Fabregas musim ini dipercaya lagi oleh Conte, terlepas Nemanja Matic hijrah ke Manchester United. Sejauh ini, Fabregas sudah tampil dalam 22 pertandingan, menyumbang dua gol dan enam assist.

“Saya tidak memainkan Cesc Fabregas dalam banyak bermain di awal musim lalu, tapi saya terkesan dengan kerja kerasnya yang membuat saya mengubah pikiran dan itu terjadi,” Antonio Conte menuturkan seperti yang dilansir Sky Sports.

“Kalau Anda ingat di paruh kedua musim lalu, dia tampil sudah bermain secara reguler. Di paruh pertama, saya memilih untuk hampir memainkan N’Golo Kante dan Nemanja Matic dalam tiap pertandingan. Tapi di paruh kedua, Cesc Fabregas memperoleh waktu bermain yang lebih banyak.”

“Saya pikir Cesc Fabregas punya peran yang sangat penting dalam tim saat kami memenangkan gelar musim lalu. Musim ini, Cesc masih terus bekerja keras dan memperlihatkan kepada saya komitmen serta sikap yang luar biasa.”

“Saya pikir pelatih harus membuat keputusan yang terbaik untuk tim. Saya mencobanya dan musim ini dia bermain secara reguler. Dia tampil bagus dan saya harap dia bisa terus bermain bagus,” demikian jelas Antonio Conte.

Skip to toolbar