Kini Mou Sejajar Dengan Rekor Ferguson & Clough Di EFL

Akhir pekan kemarin menjadi hari yang baik bagi fans Manchester United, dimana klub asal Manchester itu berhasil menjadi yang terdepan dalam mencapai rekor meraih trophi terbanyak dengan mengumpulkan 42 trophi major sebagaimana mereka berhasil menggeser raihan terbanyak yang dimiliki Liverpool.

Bukan itu saja, hari baik juga menjadi milik Jose Mourinho yang sukses menyamai rekor Brian Clough dan Sir Alex Ferguson sebagai manajer tersukses dalam sejarah ajang Piala EFL atau biasa dikenal dengan Piala Liga Inggris.

Adapun raihan bagus Manchester United itu baru saja terjadi ketika mereka berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Southampton dalam laga final Piala Liga di stadion Wembley sekaligus gelar tersebut menjadi yang keempat bagi Jose sebagai pelatih klub Inggris.

Catatan yang ada menyebutkan jika pelatih asal Portugal tersebut telah mengantarkan tim garapan nya menjadi juara Piala Liga pada musim 2005, 2007, dan 2015 dalam dua periode menangani Chelsea.

Sedangkan dua nama legenda macam Clough dan Ferguson juga telah empat kali menjuarai kompetisi tersebut dalam karir manajerial yang dikenal cukup melegenda bagi dunia sepakbola.

Manchester United menjadi saksi kecerdikan Ferguson dengan menjadi juara pada tahun 1992, 2006, 2009, dan 2010.. Sedangkan Clough meraihnya pada 1978, 1979, 1989, dan 1990 bersama Nottingham Forest.

Kepastian gelar juara ini juga menggenapi lima gelar Manchester United dalam putaran Piala Liga. Saat ini pencapaian manis mereka hanya kalah tiga Piala dari Liverpool.

Skip to toolbar