Klopp Samai Rekor Kenny Dalglish

Siapa yang tak kenal dengan sosok legendaris Liverpool, Kenny Dalglish dan benar jika sosok nya adalah salah satu maskot yang berhasil mencatatkan beberapa rekor fantastis di Anfield. Kini salah satu rekor sang legendaris itu berhasil disamai oleh Jurgen Klopp usai membawa The Reds menang 4-1 atas Stoke City.

Dalam ajang Boxing Day di Premier League pekan ke-18 tersebut, Klopp tercatat sudah melakukan 48 pertandingan. Catatan itu semakin berarti karena Klopp menjadi pelatih Liverpool tercepat yang mampu mencatatkan torehan 100 gol.

Kini catatan yang sudah diraih oleh Kenny Dalglish itu pun berhasil disamai oleh Klopp dalam perolehan 100 gol. Bukan itu saja, catatan Klopp juga berhasil melewati catatan yang sudah diraih oleh Brendan Rodgers yang butuh 52 pertandingan untuk mencetak 100 gol untuk The Reds, tak berhenti sampai disitu saja. Hal serupa juga telah melewati catatan Gerard Houllier yang butuh 59 pertandingan untuk mencapai 100 gol.

Dalam jalan nya pertandingan Liverpool kontra Stoke City dini hari tadi, kubu tuan rumah sejatinya telah dikejutkan dengan sundulan Jonathan Walters di babak pertama. Namun dalam tempo yang berjarak dekat, sosok Adam Lallana berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat bola liar yang terjadi di garis gawang lawan.

Di penghujung babak pertama, Roberto Firmino membawa The Reds berbalik unggul. Masuk di babak kedua, tuan rumah menambah dua gol tambahan lewat gol bunuh diri Giannelli Imbula dan Daniel Sturridge. Dan kemenangan ini pula telah membawa kembali Liverpool ke posisi kedua klasemen usai digantikan sementara oleh Manchester City.

Lantas jarak Liverpool dengan Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League masih sama, tertinggal enam poin masih akan berlangsung hingga akhir pekan dan baik Liverpool atau pun Chelsea baru akan bermain kembali pada tanggal 31 Desember 2016.

Skip to toolbar