Klopp Tegaskan Coutinho Akan Bertahan Di Liverpool

Philippe CoutinhoManajer Liverpool, Juergen Klopp lagi-lagi diberi pertanyaan mengenai masa depan gelandang andalannya, Philippe Coutinho. Namun, seperti yang sudah-sudah Klopp menegaskan bahwa situasi Coutinho tidak akan berubah.

Coutinho tidak ikut memperkuat Liverpool kala tim asal Merseyside ditahan imbang 3 – 3 oleh Watford di Vicarage Road, Sabtu (12 Agustus 2017). Gelandang serang tim nasional Brasil itu dalam kondisi tidak fit akibat cedera punggung.

Masalah yang sama juga masih akan dialami oleh Coutinho untuk tampil pada laga melawan Hoffenheim di putaran pertama play-off Liga Champions, Selasa (15 Agustus 2017). Namanya tidak masuk dalam daftar yang dibawa oleh Juergen Klopp yang bertandang ke Jerman.

Diluar fisiknya, Coutinho sebenarnya sedang santer dibicarakan lebih karena masa depannya yang dinilai masih abu-abu. Barcelona sudah dua kali mengajukan proposal penawaran untuk pesepakbola berusia 25 tahun itu, tapi dua-duanya tidak digubris oleh Liverpool.

Coutinho sendiri mengakui sudah ingin pindah ke Barcelona dan mantan pemain Inter Milan ini juga telah mengirimkan email ke Liverpool dan meminta dijual. Namun, manajemen The Reds tidak mengabulkannya.

Dalam sesi wawancara bersama media pada Senin (14 Agustus 2017) kemarin, Klopp kembali harus menjawab pertanyaan mengenai masa depan Coutinho. “Tak ada yang berubah pada status Philippe Coutinho,” jawab KJuergen Klopp seperti dikutip Sky Sports.

“Untuk saat ini Philippe Coutinho tak bisa main karena cedera paha. Itulah persoalan utamanya. Dia tak bisa main untuk Liverpool pada saat ini. Semua orang bisa merasakan ini adalah sebuah pukulan untuk kami,” imbuhnya.

“Kami harus mempersiapkan diri untuk bertanding tanpa kehadirannya, seperti kami harus mempersiapkan diri tanpa Adam Lallana, atau Daniel Sturridge. Saya sangat memahami ketertarikan orang-orang terhadap persoalan ini. Tapi, pada saat ini, saya tak bisa mengatakan bahwa saya benar-benar memikirkan soal itu” kata Juergen Klopp sambil mengakhiri pembicaraan.

Skip to toolbar