Koeman Marah, Everton Menang Besar?

Menjabat sebagai menajer baru Everton, Ronald Koeman terlihat senang atas penampilan anak asuh nya di laga dini hari tadi. Sang pelatih menyebut para pemainnya bereaksi dengan cepat atas kemarahannya di saat jeda dalam kemenangan 3-0 atas tuan rumah Sunderland di lanjutan pekan keempat Premier League Inggris 2016/17.

Koeman Marah, Everton Menang Besar?

Dalam pertandingan yang digelar di markas Sunderland itu, Everton menampilan permainan buruk sepanjang babak pertama. Mereka terlihat bermain dibawah level terbaik nya dengan banyak kehilangan penguasaan bola, namun secara mengejutkan Everton mampu bangkit di babak kedua dengan hattrick 11 menit Romelu Lukaku.

Adapun dengan hasil ini, Koeman merasa senang dengan perubahan permainan tim nya di babak kedua dan semangat serta mental yang ditunjukkan anak asuh nya mampu menguburkan mimpi tuan rumah untuk meraih tiga poin.

“Terlihat jelas kami bermain buruk di babak pertama dan saya sangat kecewa. Itu bukanlah Everton yang ingin saya lihat. Kami terkesan lemah dalam penguasaan bola dan banyak pemain yang tidak bermain di level terbaik. Ini menjadi hal baru bagi saya,” ungkap Koeman usai pertandingan.

“Masuk dibabak kedua, semua itu berubah dan ini yang ingin saya lihat dari Everton. Kami bereaksi dengan cepat dan tempo permainan kami semakin meningkat. Alhasil sejumlah peluang datang dan kami sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol,”

“Saya tidak menutupi bahwa saya sangat marah dan saya tidak segan untuk memarahi satu persatu pemain. Lalu anda harus bisa memutuskan sesuatu dan berharap perubahan terjadi. Dan beruntung bagi saya, hal itu terjadi pada tim kami,”

“Saya mengenal dekat karakter dari pemain dan saya bisa mengetahui level terbaik dari masing-masing pemain. Di babak kedua adalah tim yang sebenarnya dan Everton pantas menang.” tutup pelatih asal Belanda tersebut.

Skip to toolbar