Kolaborasi Bale dan CR7 Bangkitkan Asa El Real

Kolaborasi Bale dan CR7 Selamatkan Muka El Real

Kolaborasi Bale dan CR7 Selamatkan Muka El Real

Real Madrid telah kembali ke trek yang benar setelah dalam laga lanjutan divisi Primera La Liga, Los Galacticos berhasil mengalahkan tuan rumah Eibar dengan skor 2-0. Kemenangan atas Eibar membangkitkan kembali asa untuk bersaing memperebutkan gelar juara La Liga. Hasil tersebut memang tidak membuat Real Madrid beranjak dari peringkat ketiga klasemen La Liga, namun kemenangan tersebut sangat penting untuk mendongkrak kepercayaan diri Cristiano Ronaldo cs. Sebelumnya, Real Madrid harus mengalami kekalahan memalukan dari rival abadinya, Barcelona di Santiago Bernabeau dengan skor telak 0-4.

Kekalahan dari Barcelona nampaknya dijadikan pelatih Madrid, Rafa Benitez sebagai pelecut semangat anak asuhnya. Setelah kalah dari Barca, Madrid mampu bangkit di ajang liga Champions dengan raihan kemenangan atas Shaktar Donetsk. Eibar menjadi target selanjutnya untuk mengembalikan semangat para punggawa El Real. Di pertandingan itu sendiri sejak menit pertama Cristiano Ronaldo cs. langsung mengambil inisiatif serangan. Eibar hanya bisa sesekali membalas lewat serangan balik. Praktis, laga dikuasai penuh oleh pasukan Real Madrid.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu pun akhirnya tercipta di menit ke-43. Lewat skema tendangan penjuru, Luka Modric berhasil mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Eibar. Umpan matang Modric tersebut kemudian disambar oleh Gareth Bale dengan sundulan yang menghujam gawang Eibar. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid. Di babak kedua, tuan rumah yang tak ingin dipermalukan di hadapan publiknya sendiri mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun peluang yang didapatkan oleh beberapa pemain Eibar gagal dikonversi menjadi gol.

Tim tamu justru bisa menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-82. Penalti tersebut dihadiahkan setelah pemain Eibar melanggar LucasVasquez di kotak terlarang. CR7 yang dipercaya menjadi algojo sukses menjebol gawang Eibar. Gol penalti CR7 tersebut sekaligus menjadi gol terakhir di laga tersebut. Los Galacticos sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Eibar dengan skor akhir 2-0.

Hasil tersebut tak merubah posisi Real Madrid di klasemen, karena di pertandingan lainnya Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama meraih kemenangan. Barcelona masih memimpin di posisi puncak, diikuti oleh Atletico Madrid di posisi ketiga dan Real Madrid di posisi ketiga.

Skip to toolbar