Kontrak Baru Messi Bernilai Rp 11,2 triliun!

Lionel MessiBarcelona memasang klausul yang sangat tinggi dalam kontrak baru Lionel Messi. Los Cules sudah belajar dari kasus Neymar dan tidak ingin kejadian itu terulang kembali.

Setelah sempat mengalami tarik ulur selama beberapa bulan, Messi akhirnya menandatangani kontrak baru hingga 2021. Dalam durasi kontrak barunya itu, Messi pun dipagari dengan klausul rilis sebesar 700 juta euro atau setara dengan Rp 11,2 triliun! Jauh di atas Neymar.

Kontrak baru ini pun mengakhiri segala spekulasi masa depan Messi yang sempat dikabarkan akan angkat koper dari Barca, menyusul ketidakjelasan di level manajemen klub. Apalagi setelah Neymar Jr dibiarkan pergi ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro.

Barca pun menjelaskan kalau keputusan mereka menaruh buy-out clause setinggi itu kepada Messi agar si pemain tidak didekati oleh klub-klub lain. Kalaupun memang ada, klub itu sudah pasti bakal berpikir ratusan kali untuk mengeluarkan uang sebanyak itu.

“Kami tidak pernah khawatir dengan kesetiaan Lionel Messi kepada kami. Leo selalu merasa sangat bahagia di Barca dan kami ingin dia pensiun di sini, seperti keinginan dia” ungkap Direktur Barca, Guilermo Amor, terkait kontrak baru Messi yang baru ditandantangani saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Messi ditanya soal apa alasannya menandatangani kontrak baru di Barcelona. Pemain berusia 30 tahun ini mengakui jika ingin menjadi one club man club dan akan pensiun sebagai pemain Barcelona.

“Harapan saya adalah untuk terus meraih kesuksesan dan membuat sejarah. Saya senang bisa terus bersama Barcelona, yang merupakan rumah saya. Saya berharap bisa menyelesaikan karier sepakbola saya sebagai pemain Barcelona,” tegas Lionel Messi.

Skip to toolbar