Krisis Pemain, Liverpool Tetap Tak Beli Pemain Baru

pelatih Liverpool

Jurgen Klopp yang merupakan pelatih Liverpool secara terbuka mengatakan jika timnya tidak akan ikut ambil bagian dalam pasar transfer di bulan ini. Padahal, seperti yang diketahui jika The Reds saat ini tengah kesulitan karena mereka kehilangan banyak pemain yang cedera.

Jurgen Klopp sendiri mengaku memikirkan masa depan timnya karena mereka membutuhkan pemain baru yang mengisi tempat bek kanan, setelah Liverpool yang akhirnya menang dengan kondisi sulit melawan Crystal Palace akhir minggu lalu.

James Milner yang menjadi wakil kapten saat laga tersebut berlangsung mendapat suspensi untuk laga timnya selajutnya di Anfield kontra Leicester City, pada Rabu (23/1). Pemain hebat tersebut mendapat sanksi kartu merah di penghujung minggu yang lalu.

Semenatra itu, Fabinho yang menjadi pemain bek kanan mereka yang lain juga mendapat cedera usai laga tersebut yang dilaksanakan pada Sabtu (19/1) lalu. Sementara itu, Klopp mengatakan jika laga mereka melawan Leicester City di minggu ini cukup sulit untuk dua pemain lainnya, Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez yang sudah menepi lebih dulu.

Bersama Nathaniel Clyne, pemain pinjaman ke Bournemouth, Rafa Camacho yang sudah debut di Liga Premier kontra Crystal Palace merupakan pemain yang tersisa untuk tim ini saat ini.

“Ini menjadi masalah yang rumit kali ini. Saya dapat melihat apa yang akan terjadi dan ini menjadi kekhawatiran banyak pihak dengan kondisi kami saat ini. Namun, Anda harus memutuskan saat waktu seperti ini, keputusannya sudah ada di depan kami dan itu akan kami laksanakan,” ucap Jurgen Klopp.

Roberto firmino

Di sisi lain, Trent mendapat cedera namun hal tersebut tidak seserius yang dibayangkan. Pemain ini akan menjalani perawatan medis dengan cukup baik dan pastinya akan lebih cepat pulih dan kembali ke tim dengan baik. Walau sang pelatih belum tahu apakah dia akan ikut dalam laga selanjutnya.

“Semua orang beri perhatian, Trent juga, bahwa itu sangat mungkin tapi kita harus menunggu dan tidak boleh mengambil risiko apapun. Kita harus melewati situasi ini.  Katakan padasaya, seorang pemain yang bisa bermain sebagai bek kanan dan posisi lain juga, yang lebih baik daripada yang bisa dilakukan pemain muda kami seperti Rafa (Camacho)?,” ungkap pelatih asal Jerman itu. Ki-Jana juga mendapat masalah pada sesi latihan mereka, walau tidak serius.

Dengan Milner yang akan menjalani hukuman dan Fabinho yang masih cedera, Rafa Camacho mungkin akan muncul dan Roberto Firmino menjadi pemain bek kanan.

“Ini memang bukan solusi tepat. Namun, kami harus memutuskan dengan cepat dan Bobby akan tampil sebagai gelandang, walau pastinya ini akan sulit,” tambah Klopp.

“Roberto Firmino selalu ada dalam tim ini, saya mengatakan dengan kerasa padanya supaya bertahan di posisinya dan menyakinkan jika dia adalah bek kanan. Sebelum itu, saat Fabinho harus pergi dari lapangan, ia berada di lini tengah dengan skema 4-5-1. Jadi, kami harus berupaya mendapatkan keajaiban. Kami kemudian bertahan dengan hati yang besar, namun tidak terorganisasi dengan baik,” tutup Juergen Klopp.