Kualitas Rumput Sintetis Tempat Latihan Persib Sama Dengan Real Madrid & AC Milan

Dalam sesi latihan klub sepakbola dunia, diketahui jika beberapa klub besar Eropa termasuk di Indonesia sudah melakukan latihannya diatas rumput sintetis. Hal ini juga yang sudah diterapkan oleh Persib Bandung, dimana mereka sempat berlatih beberapa kali diatas rumput buatan tersebut.

Kualitas Rumput Sintetis Tempat Latihan Persib Sama Dengan Real Madrid & AC Milan

Akan tetapi rumput sintetis yang digunakan oleh Persib Bandung terlihat tidak biasa. Yah benar saja, jika rumput sintetis yang mereka gunakan sama dengan kualitas rumput yang telah dipakai oleh beberapa klub besar Eropa seperti Real Madrid, AC Milan dan Atletico Madrid.

Dimana rumput yang mereka gunakan adalah Limonta Sport Italy, sedangkan di Indonesia sendiri hanya satu distributor yakni Delta Prima. Pada kesempatannya, kapten Maung Bandung julukan dari Persib, Atep menyatakan bahwa untuk saat ini klub menggunakan rumput sintetis sebagai kebutuhan mereka.

“Sampai sejauh ini perawatan untuk rumput asli jauh lebih mahal ketimbang rumput buatan dan jelas rumput sintetis menjadi pilihan yang tepat bagi kami. Persib Bandung sering beberapa kali menggunakannya untuk latihan dilapangan progresif football, akan tetapi jika ada pertandingan resmi kita selalu menggunakan yang asli,” ungkap Atep kepada wartawan dalam persiapan tim nya di Piala Bhayangkara.

“Saya berkeyakinan dengan perkembangan zaman, rumput sintetis akan banyak digunakan oleh klub-klub sepakbola dunia sesuai dengan kebutuhan mereka dan hal ini jelas sangat membantu dari segi finansial klub.” tutup Atep.

Sedangakan penjelasan yang dikeluarkan oleh direktur Delta Prima, Aldrey Hansyah menyebutkan jika penggunaan rumput sintetis di Indonesia masih sedikit dan untuk lapangan di level futsal memang sudah banyak. Hansyah menambahkan jika dari segi perawatan rumput sintetis jauh lebih murah ketimbang dari rumput asli yang terlalu banyak menggunakan macam-macam perwatan seperti memberikan pupuk, air dan masih banyak lagi.

Di lain sisi lapangan rumput sintetis juga bisa digunakan tanpa batas yang ditentukan. Sedangkan rumput alami tidak bisa sembarangan menggunakannya dan ada batas waktunya, semua ini karena memerlukan waktu untuk pemulihan rumput tersebut.

Skip to toolbar