Kutukan Messi Berlanjut, Chile Pertahankan Gelar Juara Copa America

Drama final Copa America Centenario 2016 baru saja terjadi, dimana tim unggulan Argentina harus menelan pil pahit untuk kedua kali nya usai kalah dalam babak adu penalti atas Chile di Metlife Stadium pagi ini. Alhasil, Arturo Vidal dan kawan-kawan berhasil mempertahankan gelar juara Copa America yang di tahun 2015 lalu mereka raih dengan lawan yang sama.

Kutukan Messi Berlanjut, Chile Pertahankan Gelar Juara Copa America

Pertandingan itu sendiri berjalan keras dan menarik. Hingga waktu normal berakhir, skor tidak berubah tetap kaca mata. Sehingga wasit meniup pluit tanda waktu berakhir dan pertandingan harus di tentukan dalam babak penalti. Di sisi Argentina, Lionel Messi dan Lucas Biglia menjadi mimpi buruk Tim Tanggo, sedangkan di kubu lawan, hanya Arturo Vidal saja yang gagal menceploskan bola ke gawang Romero Funes Mori.

Hasil ini sekaligus membenamkan mimpi Lionel Messi cs dalam partai balas dendam mereka usai kalah untuk kedua kali nya di partai final Copa America kontra Chile. Tercatat di final Copa America 2015 lalu, Argentina juga harus menerima kekalahan di babak adu penalti dengan skor mencolok 1-4 dan di tahun ini mereka harus kembali kalah di babak yang sama.

Dalam pertandingan final Copa America Centenario yang di gelar di Amerika Serikat ini juga menghadirkan cerita menarik, bisa kita lihat dari pemain bernomor punggun 10 milik Argentina. Bukan lain adalah Lionel Messi, dimana pemain bintang Barcelona ini kembali gagal untuk ketiga kali nya di partai final bersama Argentina.

Tercatat di final Piala Dunia 2014 lalu, Messi gagal mengantarkan Argentina menjadi juara usai kalah 0-1 dari Jerman dan dua kali final Copa America menjadi mimpi buruk yang menggenapkan perjalanan karir Messi di level Internasional.

Berikut kami hadirkan beberapa statistik dari pertandingan Argentina kontra Chile pagi tadi.

Susunan Pemain Kedua Tim
Argentina: Romero, Mercado, Funes Mori, Otamendi, Rojo; Biglia, Mascherano, Banega (Lamela 111′); Di Maria (Kranevitter 57′), Higuain (Aguero 69′), Messi

Chile: Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Vidal, Aranguiz, Diaz; Fuenzalida (Puch 80′), Vargas (Castilla 108′), Sanchez (Silva 104′)

Statistik Pertandingan:

Argentina – Chile
Total Shots : 18-4
Shots On Target: 13-2
Possesion: 46-54
Offsides: 0 – 5
Fouls: 14 – 22

Skip to toolbar